Calon Komite Eksekutif Asprov PSSI NTB Ditetapkan

PENDAFTARAN: Inilah saat sejumlah calon menyerahkan berkas pendaftaran. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Calon Komite Eksekutif Asprov PSSI NTB sudah diumumkan. Setidaknya ada 17 kandidat yang mendaftar untuk tiga posisi, yakni ketua, wakil ketua dan exco. “Calon tetap sudah kita umumkan. Ini sesuai tahapan yang sudah disusun KP (Komite Pemilihan),” kata Ketua KP Agus Sukmayadi, Senin (12/7).

Sebelum mengumumkan calon, KP sudah memberikan kesempatan untuk pengajuan banding terhadap daftar kandidat sementara pada 1-3 Juli lalu. Namun hingga batas akhir, tidak ada banding yang masuk ke meja Komite Banding Pemilihan (KBP).

BACA JUGA :  Gagal Jadi Tuan Rumah PON 2024, Bali-NTB Harus Berlapang Dada

Daftar kandidat sementara berjumlah 17 orang. Dua orang sebagai kandidat ketua yakni Mori Hanafi dan Pathul Bahri. Dua orang sebagai kandidat wakil ketua yakni Suhaimi dan Wahyuddin. Ada 13 orang sebagai exco yakni Lalu Muh Isnaini, Arbain Ishak, Lukman Setiawan, Hamdi Achmad, Raden Nuna Abriadi, Mohamad Shalahudin, Masadi, Manurung, L Hadrian Irfani, Iwan Iskandar Putra, Aman Muslimin, Fetty Fathiyah, dan Asnirawati.

BACA JUGA :  Anggaran PON Ditambah Rp 15 Miliar

Proses pemilihan Komite Eksekutif nanti akan memilih tiga posisi. Voters akan memilih tujuh orang yang akan duduk di tujuh posisi ketua, wakil ketua dan lima anggota exco.

Ada 25 voters yang tercatat sebagai anggota Asprov PSSI NTB. Terdiri dari 10 Askot/Askab, AFP (Asosiasi Futsal Provinsi), dan klub sepak bola. (rie)