Cabor Renang Lotim Tambah 2 Medali Porprov 2023

Inilah dua atlet renang penyumbang medali emas dan perunggu pertama untuk Lotim. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Cabang Olahraga Renang Kontingen Lombok Timur (Lotim) berhasil menambah medali di hari kedua Porprov XI/2023, Senin (20/2/2023).

“Alhamdulillah cabor renang kembali menambah 2 medali. Semoga cabor lain segera menyusul,” ujar Ketua KONI Lotim HL. Makbul Maya.

Dua medali ini di antarnya dari Ricky Alxander Nomor Gaya Dada 50 meter putra. Kemudian medali perak diraih Gede dari Nomor Gaya Punggung 100 meter putra.

Baca Juga :  Kalah Adu Penalti, Kota Mataram Gagal ke Final

Sementara sebelumnya pada hari pertama, Minggu (19/2) cabor renang menyumbangkan 1 emas dan 2 perunggu. Sehingga jumlah keseluruhan medali yang disumbang renang untuk Lotim sudah 5.

“Kita turunkan belasan nomor di cabor renang. Mudahan di nomor selanjutnya bisa tambah emas lagi,” harapnya

Adapun sejumlah cabor yang lain juga sedang melangsungkan pertandingannya di hari kedua di antaranya tenis lapangan, basket, voli pantai, bulu tangkis, futsal, sepak bola dan beberapa cabor lainnya.

Baca Juga :  Atlet Biliar Lombok Tengah Tumbangkan Bupati Dompu

Diketahui Lotim menurunkan kekuatan kontingen sebanyak 348 atlet dan 77 official sehingga berjumlah 425 orang. Adapun untuk target, pihaknya tidak mematok jumlah medali. Melainkan pihaknya ingin meraih lebih banyak dari Porprov 2018. (rie)

Komentar Anda