Butuh Lobi lobi Khusus untuk Meraih Motor Honda Impian

ASTRA ADV 150 TITING
ADVENTURE : Titing Mayzier Kodrihan (Titing) bersama motor Honda ADV 150 kesayangan saat mengikuti touring adventure Kemerdekaan Agustus 2020.

TITING MAYZIER KODRIHAN PENGUSAHA SPBU KOMUNITAS HONDA ADV150 (BAGIAN 1)

TAMPIL gagah dan sporty, itulah kesan yang pertamakali hadir dalam benak Titing Mayzier Kodrihan, pemilik SPBU Kekalik ini, saat melihat Honda ADV150 dalam suatu ajang pameran di Lombok Epicentum Mall (LEM) pada awal Agustus 2019 lalu. Melihat body bongsor, tapi tampil sporty dan gagah menjadi daya tarik bagi Titing (49 tahun) untuk langsung membeli sepeda motor Honda ADV150 yang kemudian menjadi kesayangannya tersebut.

LUKMANUL HAKIM – MATARAM

Pria kelahiran Mataram tahun 1971, menjadikan touring sepeda motor salah satu hobinya dengan menggunakan Honda ADV150 adventure. Titing Mayzier Kodrihan yang akrab disapa Titing ini, menuturkan pertamakali melihat foto di Instagram Honda X-ADV 750 cc dengan harga jual di Indonesia mulai dari Rp 450 juta. Honda X-ADV 750 cc merupakan produk impor dari Jepang dan belum ada diproduksi oleh Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia, sehingga masih di impor.

Namun, karena cc- nya besar, Titing harus terpaksa mengerem keinginannya tersebut. Bukan masalah persoalan harga, tapi lebih kepada ‘restu’ dari sang istri yang tidak mengizinkan sang suami menggunakan motor dengan cc besar. Meski berkali kali melobi sang istri agar diizinkan membeli motor gede, namun sang istri tetap tidak ‘merestui’. Hingga pada suatu hari, awal Agustus 2019 saat menikmati waktu santai di Lombok Epicentrum Mall (LEM) bersama keluarga, Titing melihat Honda ADV 150 di salah satu stand pameran.

Ia pun membujuk sang istri agar menyetujui niatannya untuk membeli sepeda motor Honda ADV 150, yang ketika itu baru launching untuk wilayah NTB oleh main dealer Astra Motor NTB. Tanpa butuh waktu lama ‘merayu’, sang istri pun langsung menyetujui dan sontak Titing kegirangan dan langsung membeli motor Honda ADV 150.

Namun, unit motornya tidak langsung diantarkan. Melainkan harus inden (menunggu) hampir satu bulan lamanya, baru motor Honda andalannya itu diantarkan ke rumah.

“Itupun motor Honda ADV150 diantarkan ke rumah ketika saya masih berada di pulau Jawa,” tutur Titing Mayzier Kodrihan, pemilik SPBU Kekalek Mataram ini.

Bagi Titing, Honda ADV 150 memiliki kesempurnaan, jika dibandingkan motor merk lain yang ada di kelasnya. Honda ADV 150, menurut Titing sudah terdapat semua yang diinginkan. Mulai dari bodi bongsor, tapi tetap tampil sporty dan sempurna untuk digunakan adventure. Honda ADV 150, meski matic, tetapi memiliki daya jelalah yang handal dan luar biasa.

Ia merasakan langsung saat menggunakan Honda ADV150 untuk mengikuti touring Kemerdekaan RI pada Agustus 2020 lalu. Jalan yang dilalui tidak hanya di jalan aspal, tapi juga jalan berbatu, tanjakan curam. Bahkan, jalan melintasi sungai berbatu dan juga saat jalan menanjak cukup curam jalan kerikil ketika menembus jalan di wilayah Sumbawa dan Sumbawa Barat.

“Sesuai sekali dengan motornya untuk adventure. Masuk hutan keluar hutan dan saya betul betul menikmati adventure dengan Honda ADV 150 ini. Jalan apa saja dihajar sama ketangguhan Honda ADV 150 ini,” beber Titing yang merasakan langsung touring adventure menggunakan Honda ADV 150 dari Lombok hingga ujung Sape, Bima dan kembali berputar menuju Sumbawa Barat hingga merasakan sunrise (matahari terbit) di Bukit Mantar. (bersambung)

BACA JUGA :  Beli Honda ADV150 Hemat Hingga Rp 5,7 Jutaan