Buruan, Hari Ini Terakhir Pendaftaran Lowongan Kerja PT Pegadaian

JAKARTA – Kabar gembira bagi para pencari kerja. PT Pegadaian membuka kesempatan bagi para pencari kerja milenial yang ingin mewujudkan mimpinya menjadi pegawai BUMN.

Kali ini lowongan kerja diperuntukkan bagi para lulusan S1 berpengalaman. Adapun posisi yang diperlukan adalah Staf Protokoler, Senior User Interface (UI)/User Experience (UX) Programmer, dan Marketing Executive Gadai Efek. Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian Basuki Tri Andayani mengatakan untuk mengetahui informasi lowongan pekerjaan di Pegadaian, bisa membuka website https://www.pegadaian.co.id/karir kemudian klik SEARCH, pilih lowongan kerja yang diminati, dan ajukan lamaran secara digital dengan klik Apply for this job. “Lowongan kerja ini dibuka untuk milenial dengan usia maksimal 35 tahun, dari perguruan tinggi berakreditasi minimal Baik dengan IPK minimal 3,0. Pelamar disyaratkan memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun untuk Staf Protokoler, 5 tahun untuk Senior User Interface (UI)/User Experience (UX) Programmer, dan 3 tahun untuk posisi Marketing Executive Gadai Efek,” ujar Basuki dikutip dari JPNN.com.

Batas waktu penerimaan lamaran sampai dengan Rabu, 19 Mei 2021 pukul 21.00 WIB. Basuki juga menegaskan proses rekrutmen ini tidak memungut biaya sama sekali. Oleh karena itu, para calon pelamar kerja diimbau agar mengajukan lamaran lewat website resmi Pegadaian. “Kami minta agar masyarakat hati-hati dan waspada. Rekrutmen ini tidak dipungut biaya dan panitia tidak bekerja sama dengan agen travel manapun. Apabila terdapat pihak-pihak yang mengaku dapat membantu proses rekrutmen dengan memungut biaya dipastikan itu tidak penipuan,” seru Basuki.

Baca Juga :  Bupati Jamin Stok Bawang Nasional

I. Staff Protokoler

Deskripsi

1.Mengatur Fasilitas dan sarana yang dibutuhkan untuk kelancaran pelaksanaan tugas BOD & BOC
2.Mengatur fungsi tugas kesekretariatan rumah tangga BOD & BOC dengan tata kelola yang baik
3.Mengatur persiapan kebutuhan rapat yang melibatkan BOD & BOC
4.Mengatur kegiatan acara seremonial dan event Perusahaan
5.Berkoordinasi dengan Sekretaris Direksi dan semua Pihak lainnya baik internal dan eksternal untuk kelancaran tugas protokoler.
6.Mengatur kegiatan perjalanan dinas BOD & BOC baik hal administrasi, akomodasi, transportasi dan bagasi serta keamanan selama perjalanan dinas berlangsung.
7.Melaksanakan tugas keprotokoleran untuk tamu Perusahaan sesuai standard dan ketentuan yang berlaku
8.Melaksanakan tugas administrasi lainnya sesuai arahan Atasan.

II. Senior User Interface (UI)/User Experience (UX) Programmer

Deskripsi

1.Memanage projek/fitur terutama di area UI/UX yang ada di Pegadaian pada umumnya dan divisi pada khususnya
2.Memberi kontribusi pada strategi produk/fitur yang dikembangkan dengan cara mengidentifikasi trend baru/sejenis yang dilakukan kompetitor, terutama untuk produk/fitur digital
3.Membuat konsep, visualisasi, dan menghasilkan design maupun asset visual untuk produk/fitur digital. Keluaran diharapkan mecakup storyboard, user-flow, wireframe, hi-fi maupun lo-fi prototypes.
4.Berkolaborasi dan memberi saran dan insight kepada designer maupun Product Manager terutama dari sudut pandang pengalaman pelanggan pada seluruh bagian lifecycle pengembangan produk secara agile, namun terutama pada bagian design awal.
5.Mempresentasikan design yang dibuat pada para stakeholder dan melakukan justifikasi design dengan mengambil sudut pandang pengguna produk/fitur.
6.Menentukan gaya, panduan/standard, maupun best practice antaramuka terutama antarmuka visual yang digunakan pada aplikasi Digital yang digunakan nasabah Pegadaian (customer facing)
7.Berkolaborasi erat dengan para pemangku kepentingan sebagai salah satu rekan strategik dalam proses penelitian dan pengembangan produk/fitur digital.
8.Memimpin tim yang beranggotakan paling tidak 3 orang dan bertanggung jawab atas ketepatan waktu dan kualitas luaran yang dihasilkan oleh tim.
9.Melakukan Coaching dan Mentoring untuk anggota tim yang lebih junior sehingga tim dapat berkembang.

Baca Juga :  Ini Daftar Sekolah Kedinasan yang Buka Pendaftaran Mulai Tanggal 9 April 2022

III. Marketing Executive Gadai Efek

Deskripsi

1. Membuat rencana dan program kegiatan pemasaran produk gadai efek
2. Melakukan kegiatan Pemasaran Produk
3. Aktiv bekerjasama dengan pihak terkait untuk meningkatkan penjualan sesuai dengan kewenangan dan peraturan yang berlaku.
4. Berkoordinasi dengan analis kredit terkait dengan penjualan.
5. Mengadministrasikan seluruh kegiatan penjualan yaitu pencatatan progress prospek dan hasil penjualan pada setiap periodenya.
6. Menjalin koordinasi dan komunikasi yang efektif dengan seluruh pihak terkait efektifitas penjualan produk. (chi/jpnn)