Bupati Teken MOU dengan Kepala LIPI

TANJUNG-Bertempat di Hotel Jayakarta Sengigi, Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar,SH.MH, bersama Kepala LIPI Prof.Dr. Iskandar Zulkarnaen mengadakan acara Ramah tamah sekaligus  penanda tanganan MOU  tentang penelitian dan pengembangan  dan pemanfaatan Ilmu Pengetahuan  dan tekhnologi  antara Deputi  Ilmu pengetahuan kebumian LIPI, Jum’at, (05/08).

Dalam kesempatan tersebut hadir sejumlah tamu undangan yang berasal dari Provindi dan juga dari Kabupaten Lombok Utara serta dari Jakarta,m yang dilanjutkan dengan makan malam bersama sekaligus ramah antara Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dengan Kepala LIPI.

Bupati dalam kesempatan tersebut mengatakan”  saya sangat bersukur, pada malam ini kjita bisa bersua. Dan selaiin itu juga  saya minta maaf atas ketidak hadiran pada acara kemarin, sebab semua itu terjadi karna ada undangan dari Presdien yang berkaitan dengan implasi daerah seluruh indonmesia. Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi apa yang dirancang oleh LIPI. “Saya sangat welcome terhadap apa yang telah dirancang oleh LIPI, sebab apa yang di kembangkan oleh LIPI di KLU sangat terbuka dan lebih banyak dapat mengembangkan perekonomian terutama yang bermanfaat bagi masyarakat di KLU” tegasnya.

Bupati melanjutkan” Apapun bentuk kerjasama yang dikehendaki oleh LIPI terutama yang berkaitan dengan memberi kemanfaat dan sesuai dengan regulasi,  maka Kabupaten Lombok Utara  siap bekerjasama.

Berkaitan dengan itu pemerintah KLU juga sedang merancang  untuk mengukuhkan dewan riset  daerah, yang sangat berkaitan dengan hal-hal telaah awal tentang kebijakan yang akan kita tentukan, sehingga lebih terarah. Dan hal ini  tentunya memeiliki kesamaan dalam bidang kerja serta memiliki kesamaan dengan tujuan LIPI. “ tandasnya.

Sementara itu Kepala LIPI  pusat Prof.Dr. Iskandar Zulkarnaen mengatakan” Kemarin saya sudah meresmikan balai  bio industry laut  mataram yang sebelumnya bebernmebtuk UPT LIPI, dan sekarang sudah dinaikkan menjadi Kantor LIPI, dengan harapan kita biosa bersinergi sevara lebih luas dan bermanfaat k epada masyarakat khususnnya di Kabupaten Lombok Utara. “Saya berharap kita bisa meningkatkan kinerjaLIPI  kedepan, dengan tujuan  apa yang kita lakukan ini dapat terus berjalan seirama , serta kedua belah pihak dapat terus meningkatkan komunikasi antara staf LIPI dengan pemerintah Lombok Utara. Sehingga dapat saling dapat memahami kesamaan program antara Pemda KLU dengan LIPI sehingga  dan terus dapat bersinergi demi kemnajuan dan perkembangan perekonomian bersama” paparnya singkat. (Agus Humaspro)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid