Bupati Serahkan Bonus Atlet Berprestasi

BERPOSE: Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar, Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin bersama kedua atlet berprestasi pada saat memberikan hadiah (HERY/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar menyerahkan bonus dua atlet Lombok Utara yang berhasil mengharumkan daerah di tingkat nasional pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIV di Bandung Provinsi Jawa Barat, Jumat (28/10).

Kedua atlet mendapatkan bonus berupa uang pembinaan Rp 10 juta hingga Rp 50 juta. Kedepan para atlet berbagai cabang bisa mengharumkan nama daerah, karena saat ini pemerintah daerah mengakui belum maksimal memberikan pembinaan kepada para atlet berbagai cabang tersebut. “Kita akan terus memberikan pembinaan, karena kalai digali potensi atlit berbagai cabang sangat banya. Mudah-mudahan kita akan memperbanyak cabang olahraga kedepannya. Dan pembinaan akan terus dilakukan,” ujar Bupati selepas memberikan bonus.

Pemerintah Kabupaten Lombok Utara memberikan bonus kepada dua pemuda yang berprestasi di cabang olahrga, yakni Sudirman Hadi dan Ayu Rahadian. Kedua pemuda berprestasi ini kebanggaan Lombok Utara yang telah berhasil mengharumkan nama daerah di kancah Nasional pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung Provinsi Jawab Barat beberapa waktu lalu.  “Kita memberikan reward oleh pemda berupa uang sebesar Rp 50 juta dan Ayu sebesar Rp 10 juta. Mereka ini merupakan atlit berprestasi Lombok Utara yang berhasi membawa medali di PON XIX di Bandung.

Dikatakannya, kedua pemuda asal Lombok Utara tersebut telah berhasil mengharumkan nama Provinsi NTB dengan memeroleh medali emas dalam cabang olahraga atletik lari estafet 4 x 100 meter. Sedangkan Ayu Rahadian atlet arung jeram eksebisi yang berhasil meraih medali perunggu pada momen yang sama.

Pemberian bonus itu sendiri, sebagai bentuk perhatian pemda terhadap atlit berprestasi. Diharapkan, pemberian bonus itu juga sebagai bagian dari pembangkit semangat atlet asal Lombok Utara kedepannya. “Kita ingin menumbuhkan semangat atlet kita. Melalui pemberian bonus ini kedepannya akan banyak bermunculan pemuda-pemudi berpertasi kita di Lombok Utara. Kita berharap, bonus yang akan diberikan nanti memicu semangat atlet kita lainnya,” harapnya.

Ia menambahkan, meski jumlahnya tidak terlalu besar namun hal itu diharapkan sebagai bagian terpenting dalam sejarah prestasi keduanya di masa yang akan datang. Bahwa dengan bonus tersebut, kedua atlit Lombok Utara ini tidak dilupakan oleh daerahnya sendiri. “Semoga kedepannya ada Sudirman-sudirman lainnya yang akan mengharumkan nama daerah khususnya Lombok Utara,” tandasnya.

Sementara itu, Ayu Rohadian Pratiwi atlet arung jeram mengucapkan terima kasih telah memberikan uang  pembinaan kepadanya selaku meraih medali perunggu cabang olahraga baru. “Uang bonus ini akan kami menggunakan untuk biaya kuliah saya di Unram Jurusan Kehutanan. Saya ingin membantu orang tua saya dengan uang Rp 10 juta, karena saya sekarang sudah semester V,” terangnya.

Oleh karena itu, ia berharap supaya ada fasilitas arung jeram di daerah sendiri, karena selama ini ia melakukan latihan di Desa Batu Mekar Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat. “Kalau perhatian pemerintah daerah sudah bagus dan mensuport kita setiap lomba baik daerah maupun provinsi,” tandasnya.  (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid