Bupati Resmikan Pasar Kayangan

DIRESMIKAN : Bupati Najmul Akhyar didampingi Wakil Bupati Sarifudin dan Asisten II Hermanto memukul gong tanda peresmian pasar Kayangan.

TANJUNG – Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar meresmikan pasar kayangan Kecamatan Kayangan, Jumat (20/1).

Pasar yang diresmikan ini diharapkan bisa meningkatkan laju perekonomian masyarakat setempat. Kedepan akan dibangunan sejumlah pasar yang tersebar di desa di lima kecamatan. “Pembangunan maupun revitalisasi pasar di Lombok Utara harus terus dilakukan karena pasar tradisional menjadi sarana penting dalam perputaran perekonomian masyarakat,” terang Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar.

Dikatakan, saat ini pemerintah pusat mencanangkan program revitalisasi lima ribu pasar tradisional di seluruh Indonesia. Momen ini sangat penting bagi Lombok Utara untuk bisa mendapat dukungan dana agar revitalisasi pasar bisa dilakukan secepatnya. “Kita juga akan membangun beberapa pasar lagi. Karena masih banyak pasar-pasar tradisional yang kondisinya memprihatinkan baik dari segi letak maupun fasilitas pelengkapnya,” ungkapnya.

[postingan number=3 tag=”pasar”]

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Lombok Utara Fahri mengungkapkan untuk revitalisasi pasar Kayangan ini pemkab menganggarkan Rp 1,3 miliar lebih. Revitalisasi pasar Kayangan ini dilkukan untuk meningkatkan fisik pasar baik dari kualitas, keamanan, maupun ketersediaan fasilitas pendukung seperti kantor pengelola, musala, MCK, drainase dan lainnya. ”Kedepan kami harap pasar Kayangan ini menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat,” kata mantan Camat Pemenang ini.

Selain revitalisasi pasar Kayangan, pihaknya juga menyediakan anggaran untuk sejumlah kegiatan seperti relokasi pasar Pemenang sebesar Rp 3 miliar, revitalisasi pasar Tampes sebesar Rp 1,5 miliar, pembangunan pasar komoditi holtikultura Pemenang sebesar Rp 1,5 miliar, dan pembangunan lapak PKL di Kayangan sebesar Rp 500 juta.  (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut