Bupati Resmikan Nama-Nama Jalan

TANJUNG-Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), Najmul Akhyar meresmikan nama-nama jalan di Kabupaten Lombok Utara, Selasa (24/5).

Secara simbolis, bupati memasang dua tanda nama jalan. Pertama Jalan Tioq Tata Tunaq, mulai dari Jembatan (Pura Dalam Tanjung) sampai Jembatan Belly di Kecamatan Tanjung. Kedua, Jalan H. Siradip Arti, BA, mulai dari Simpang Tiga Montong Pal/Luk sampai Rempek di Kecamatan Gangga.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) KLU, Sinar Wugiyarno menerangkan, di KLU saat ini terdapat 73 ruas jalan. Beberapa diantaranya sudah disepakati nama-namanya bersama tokoh masyarakat yang diundang dalam forum diskusi membahas hal tersebut. Diantarnya yang sudah diresmikan bupati. “Sisanya menyusul, karena masih mendengarkan masukan dari para tokoh masyarakat. Kita sudah melakukan tiga kali pertemuan membahas nama-nama jalan ini,” terang Sinar, Rabu (25/5).

Sinar menerangkan, perlu keterlibatan tokoh masyarakat dalam penamaan jalan-jalan ini, karena masyarakat sendiri banyak yang mengusulkan agar nama-nama tokoh pendiri KLU dimasukkan menjadi nama-nama jalan. “Dan beberapa sudah diakomodir seperti, DR Ridawan (Simpang Tiga Anyar-Simpang Tiga Ancak Kecamatan Bayan) dan H. Siradip Arti, BA. Yang lainnya masih dibahas,” ungkap Sinar.

Menurut Sinar, penting KLU memiliki nama baku pada seluruh ruas jalan agar tidak membingungkan orang dalam mencari alamat atau menyebut alamat. Selain memang KLU sudah berdiri selama tujuh tahun, namun belum memiliki nama baku jalan. “Sehingga perlu kami kira untuk segera membuat nama-nama jalan yang baku dengan disertai SK (Surat Keputusan) Bupati,” terangnya.

Selanjutnya kata Sinar, apabila nanti semua jalan sudah disepakati dan diberikan SK Bupati, maka secepatnya ditembuskan ke Pemerintah Provinsi NTB, Kantor POS, Dirjen Postel Kemenhub dan instansi-instansi lainnya yang berkaitan. (zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid