Bupati Pimpin Rapat Evaluasi APBD

TANJUNG-Bupati Lombok Utara,  DR H Najmul Akyar SH MH bersama Wakil Bupati Sarifudin SH dan Sekda Drs H Suardi MH, hadir dan memimpin rapat dalam acara  evaluasi APBD dan sekaligus membahas mengenai pemangkasan anggaran dari pusat yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Kamis(25/8), dan dihadiri oleh seluruh jajaran SKPD, kepala badan  yang ada di Kabupaten Lombok Utara.

Pada kesempatan tersebut Bupati memberikan  apresiasi terhadap kinerja SKPD yang ada yang telah dianggap maksimal dalam melaksanakan seluruh rangkain program yang direncanakan oleh pemerintah daerah kabupaten Lombok Utara. Dalam arahannya Bupati mengatakan ‘’saya sampaikan pada kesempatan rapat kali ini yang berkaitan dengan pemotongan anggaran dari pemerintah pusat yang saat ini menjadi persoalan di Kabupaten kita dan juga menjadi permasalahan diseluruh kabupaten kota di Indonesia.

Dan pada kesempatan ini juga ada informasi yang perlu saya luruskan bahwa pemotongan anggaran dari pusat adalah bukan karna rendahnya realisasi di kabupaten Lombok utara ini, sebab itu adalah keputusan pemrintah, dan  bahwa realisasi kita yang baru mencapai 32,80 % disebabkan karna kita belum  mengakumulasikan  berapa proyek fisik di Kabupaten kita ini. Dan ini terjadi hampir tiap tahun. Insya Allah nanti setelah diakumulasikan pasti akan terjadi peningkatan realisasi setelah seluruh belanja fisik ini terakumulasi dan masuk dalam laporan belanja kita,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, “saya berharap informasi yang  dikembangkan dan disampaikan  kepada masyarakat adalah informasi yang sehat  dan benar sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang pas tentang pembangunan di Kabupaten Lombok Utara yang kita cintai ini.

Semoga nantinya kita bisa melakukan evalusi dalam APBD perubahan dan juga sekaligus melihat seberapa besar kemampuan APBD kita, sehingga kita bisa memformulasikan anggaran sesuai dengan harapan dan kita akan terus mencari solusi dan alternative yang tepat untuk mengatasi permasalahan defisit pada tahun 2016 /2017. Oleh sebab itu sinergitas terus kita tingkatkan untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Lombok Utara ini,” pungkasnya. (agus humas)    

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid