Bupati Minta SKPM Buat Program Unggulan

Bupati Lombok Tengah, beberapa waktu lalu, mengajak seluruh SKPM untuk melahirkan program unggulan terkait beroperasinya KEK mandalika (Cr-ap/Radar Lombok)

PRAYA-Sebelumnya di setiap hari Jumat usai pelaksanaan olahraga dan ramah tamah, Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT mengintruksikan kepada seluruh jajaran satuan kerja perangkat masyarakat (SKPM) agar membuat program unggulan.

Instruksi tersebut berlaku untuk semua SKPM mengingat kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika segera beroperasi. “Jadi saya minta kepada semua SKPM segera berbenah dan membuat  program baru, guna menyambut KEK Mandalika,” katanya.

Perintah ini dikeluarkan lanjutnya, sebab setelah KEK Mandalika ini beroperasi, tentunya membutuhkan tenaga kerja yang trampil, professional, menguasai segala bidang dan yang lainnya. Untuk itu, pihaknya meminta segera masing-masing SKPM membuat pelatihan, atau melahirkan program yang mengarah kepada peningkatan sumber daya manusia (SDM). “Jadi kenapa ini harus dilakukan sedini mungkin, mengingat KEK ini salah satu dari tiga kawasan wisata jadi prioritas pemerintah pusat,” sebutnya.

[postingan number=3 tag=”loteng”]

Agar tidak ketinggalan, masyarakat Loteng khususnya di wilayah selatan harus diberikan penambahan keterampilan atupun ilmu yang lainnya. Sebab pihaknya tidak menginginkan, beroperasinya KEK Mandalika, masayarakt Loteng hanya bisa dijadikan sebagai penonton. “Saya tidak menginginkan masyarakat saya sebagai penonton, namun saya menginginkan adanya KEK Mandalika ini, peningkatan prekonomian mereka terus meningkat,” sebutnya.

Di ruang kerjanya, H. Amir Husen mengaku kalau perintah Bupati terkait pembinaan dan pelatihan masyarakat, khususnya di bagian selatan, sudah ia mulaikan selang dua hari perintah itu dilakukan. “Kalau tidak salah pada hari Jum’at lalu, Bupati sendiri memerintahkan semua SKPM segera melakukan pelatihan dan melahirkan program, alhamdulilah di Koperasi dan UKM sendiri, selang du hari atau pada hari Senin itu, langsung membuat program,” katanya kemarin. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid