Bupati Minta Kepala SKPD Kerja Keras

RAKOR: Para Kepala SKPD lingkup Pemda Lotim saat menggelar Rakor yang dipimpin langsung oleh Bupati dan Wabup di Kantor Bupati yang baru, kemarin (11/2) (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Bupati Lombok Timur (Lotim), Ali BD menggelar Rapat Koordinasi  (Rakor) dengan semua Kepala SKPD, baik itu Kadis dan Kepala Badan yang ada di jajaran Pemkab Lotim, Rabu kemarin (11/1). Rakor ini berlangsung di lantai dua kantor bupati yang baru.

Rakor juga dihadiri Wakil Bupati Lotim, Haerul Warisin. Dimana dalam kegiatan ini, bupati menekankan kepada semua Kepala SKPD, tanpa terkecuali untuk   bekerja keras. Harapannya, semua program yang dicanangkan tahun ini bisa di eksekusi tepat waktu.

Karena itu juga telah diperintah langsung oleh Presiden itu sendiri. “Tidak ada sangkut dengan masa jabatan. Biar pun tinggal sehari tetap menjalankan tugas. Pokoknya sekarang kerja keras ,” ungkap Ali BD usai kegiatan.

Semua proyek yang ada tahun ini, dan seterusnya yang ada di setiap SKPD harus dilaksanakan awal tahun. Bahkan bila perlu, awal bulan proyek-proyek sudah mulai ada progresnya. “Harusnya seperti itu,” tegas Ali.

[postingan number=3 tag=”skpd”]

Bagi SKPD yang tidak bisa bekerja maksimal seperti yang diharapkan, tentu nantinya ada evaluasi yang akan dilakukan. Kemungkinan pejabat, terutama Kadis  yang tidak memiliki kinerja yang memuaskan, nantinya mereka bisa saja digeser dengan pejabat yang lebih berkompeten. “Kalau itu pasti dilakukan,” ancamnya.

Diketahui, Senin lalu bupati melakukan pelantikan dan mengangkat sebanyak 101 pejabat eseloan II dan IIIa yang akan mengisi OPD baru yang telah dibentuk. Dari 102 pejabat yang dilantik itu, sebagian ada yang tetap di percaya di posisi jabatan sebelumnya. Dan sebagian lagi dilakukan mutasi dari satu SKPD ke SKPD lain.

Selain melakukan pelantikan pejabat eselon II dan IIIa, dalam waktu dekat Pemkab juga kembali melantik pejabat eseloan IIIb hingga eselon IV. Mereka terdiri dari para Kepala Bidang (Kabid), hingga Kepala Seksi (Kasin), yang jumlahnya mencapai ribuan pejabat. (lie)