Bupati Lotim Terima Penghargaan WHO

HM. Sukiman Azmy (Dok/RADAR LOMBOK)

SELONG – Bertepatan dengan peringatan hari malaria sedunia, Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy mendapat penghargaan dari World Health Organization (WHO) berupa sertifikat eliminasi malaria sesuai dengan radiogram Menteri Dalam Negeri (Mendagri), 27 Mei 2022.

Selain Bupati Lotim, penghargaan juga didapat Bupati Dompu dan Bima. Total sebanyak 79 bupati dan walikota di seluruh Indonesia yang mendapatkan penghargaan serupa.

BACA JUGA :  Rumah Terbakar, Pemilik Tewas Terpanggang

Penyerahan sertifikat rencananya akan berlangsung pada Selasa (31/5) bertempat di VIP Deluxe Room Pertamina Mandalika Internasional Street Sirkuit Lombok Tengah. Sertifikat itu akan diserahkan langsung oleh pihak Kementerian Kesehatan.

Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy mengaku bersyukur atas penghargaan ini.” Saya salah satu dari tiga kepala daerah di NTB yang akan mendapatkan sertifikat eliminasi malaria dari WHO,” katanya kemarin.

BACA JUGA :  Pantai Labuhan Haji Sepi Gara-gara Isu Buaya

peringatan hari malaria sedunia tahun ini mengusung tema “Ciptakan Inovasi Menuju Eliminasi, Wujudkan Indonesia Bebas Malaria”. Selain penyerahan sertifikat, di kesempatan ini juga akan ada penyampaian komitmen bupati/wali kota dalam mempertahankan status bebas malaria.(lie)