Bupati Lotim Serahkan Bansos di Tiga Kecamatan

Bupati Lotim Serahkan Bansos di Tiga Kecamatan
BANSOS: Bupati Lotim, Ali BD saat menyerahkan bantuan sosial (Bansos) di tiga kecamatan di Lotim, Senin kemarin (8/5). (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Pemkab Lombok Timur (Lotim) tahun ini kembali menggelontorkan Dana Bantuan Sosial (Bansos) puluhan miliar yang dianggarkan dari APBD. Bansos ini diperuntukkan untuk sejumlah lembaga dan organisasi yang ada di Lotim, seperti masjid, musolla, dan sejumlah lembaga sosial lainnya. Proses penyaluran bansos ini pun sudah mulai dilakukan.

Seperti pada Senin kemarin (8/5), Bupati Lotim, Ali BD turun langsung menyerahkan Bansos di tiga kecamatan di Lotim. Ketiga kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Terara, Sikur dan Kecamatan Montong Gading. Sementara proses penyerahan Bansos di Terara berlangsung di kantor camat setempat.

Untuk Kecamatan Terara, besaran sana Bansos yang diterima sebesar Rp 1,3 miliar lebih untuk 57 lembaga sosial kemasyarakatan. Kemudian Kecamatan Sikur Rp 440 juta untuk 18 lembaga sosial kemasyarakatan, dan Kecamatan Montong Gading Rp 205 juta untuk 13 lembaga kemasyarakatan yang ada di kecamatan itu.

Kesempatan itu, Ali BD mengatakan bahwa jumlah bantuan ini tidak seberapa dibandingkan dengan kebutuhan masyarkat yang banyak. Karena swadaya yang   telah diberikan masyarakat jauh lebih besar ketimbang bantuan yang didapatkan. “Saya harapkan bantuan ini dapat berguna untuk pembangunan,” ucapnya.

Kesempatan itu, dia juga mengingatkan Dinas terkait yang ada di Lotim agar memberikan pelayanan dengan cepat bagi masyarakat. Jangan sampai pelayanan  untuk masyarakat dipersulit dan tidak transparan. “Bantuan ini jangan sampai  ada potongan-potongan sedikitpun, baik dari pemerintah maupun panitia,” pesannya.

Kegiatan ini katanya, tujuan utama adalah untuk mewujudkan tali silahturrahmi dengan semua lapisan masyarakat. “Mari kita membangun Lotim dengan penuh semangat dan rasa gotong royong yang kuat,” tutupnya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid