Bupati Lotim Lantik 160 Kepala Sekolah

DILANTIK : Sebanyak 160 kepala sekolah dilantik Rabu (23/2). Sebagian dari mereka sebelumnya menjabat Plt. (M. Gazali/RADAR LOMBOK)

SELONG – Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy, melantik 160 kepala sekolah yang terdiri dari kepala SD dan SMP, Selasa (23/2), ballroom kantor Bupati Lombok Timur. Sebagian mereka sebelumnya menjadi pelaksana tugas kepala sekolah.” Total yang kita lantik ada 160 orang. Terutama yang Plt ini kita kukuhkan menjadi kepala sekolah,” terang Kepala BKPSDM Lotim, Izzuddin, kemarin.

Berkaitan dengan Plt yang dikukuhkan menjadi kepala sekolah, mereka ini telah lama menjadi Plt bahkan ada yang sudah tiga tahun. Maka sangat wajar mereka diangkat menjadi Kasek. Mereka ini diharapkan bisa bekerja maksimal dan lebih baik dalam memajukan pendidikan di Lotim. Terutama di satuan pendidikan tempat mereka ditugaskan.”Kita berharap mereka lebih press. Pengukuhan dilakukan ini telah sesuai dengan ketentuan yang, berlaku tanpa ada intervensi dari manapun,” imbuhnya.

Baca Juga :  Hari Ini Sejumlah Anggota DPRD Lotim Diperiksa Jaksa

Pata guru senior diberi kesempatan dapat promosi menjadi kepala sekolah. Apalagi mereka telah menjadi Plt Kasek di sekolah tersebut. Inilah yang menjadi dasar mereka yang telah bertahun- tahun  menjadi Plt akhirnya ditetapkan menjadi Kasek. “Bahkan dalam regulasi guru senior boleh diangkat menjadi Kasek tanpa melalui proses Diklat. Itu yang membuat kita agak longgar. Karena kalau kita mengangkat kepala sekolah seperti kriteria sebelumnya  maka kita akan kesulitan. Itulah yang menyebabkan sebelumnya banyak Kasek dijabat oleh Plt,” tutup Izzuddin.(lie)

Baca Juga :  10,34 Hektare Areal TNGR Terbakar

Komentar Anda