Bupati Lotim Dapat Pujian Imam Makkah

Dapat Pujian Imam Makkah
TABLIG : Kegiatan tablig akbar dalam rangka maulid Nabi Muhammad SAW yang diselengarakan oleh Ikatan Alumni Ponpes Saadatul Ikhwan NW Rensing Kecamatan Sakra Barat. (Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG-Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azy mendapat pujian dari salah satu imam masjidil haram Makkah, Al- habib Hasan Bin Ismail Al- muhdor, yang datang pada saat acara tablig akbar dalam rangka maulid nabi Muhammad SAW yang diselengarakan oleh Ikatan Alumni Ponpes Saadatul Ikhwan NW Rensing Kecamatan Sakra Barat, Rabu (27/11).

Kedatangan Al-habib Hasan ini mendapat sambutan antusias dari ribuan jamaah yang hadir di lapangan desa setempat.” Terima kasih warga Lombok Timur terutama masyarakat Sakra Barat yang sudah menggelar acara ini, semoga Lombok Timur tetap dalam keadaan aman dan dilindungi oleh Allah,” kata Al- Habib dalam ceramahnya.

Dalam ceramahnya ia memberikan pujian kepada Bupati Lombok Timur yang telah memberikan perhatian penuh terhadap pondok pesantren. Selain itu, yang menjadi salah satu kebanggan Al- Habib adalah adanya program pemerintah yang memberikan sekolah gratis kepada ribuan anak yatim. “ Saya sangat bangga dengan kebijakan pemerintah Lombok Timur yang memberikan anak-anak yatim menjadi hapiz. Ini merupakan suatu kebaikan yang patut dicontohi dan diteladani oleh orang-orang luar,”katanya yang kemudian disambut dengan tepuk tangan.

Bukan hanya memberikan pujian kepada pemerintah daerah, ia juga memberikan peringatan kepada semua pihak untuk memperbanyak kegiatan pengajian. Menurutnya, dengan adanya majelis pengajian yang banyak menandakan daerah itu terhidar dari berbagai bencana.” Jika daerah ingin bebas dari bencana, maka mari perbanyak majelis seperti ini, karena ini adalah janji Allah,”serunya.

Ia mengatakan, pada saat ini banyak daerah yang mengadakan kegiatan hiburan dengan menghabiskan dana yang besar. Sementara mengadakan acara peringatan nabi dan acara-acara Islam justru jarang.” Baru saja saya dengar dari kepala Dinas Sosial yang mewakili bupati, saya benar-benar salut dengan program mencetak ribuan hafiz yang didanai oleh ABBD, luar biasa pemimpin seperti ini,” pujinya.

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial Lombok Timur, H. Ahmad, mengatakan, pada bulan maulid ini pernah juga Pemkab mengundang imam besar. Peringatan 1 Muharam mendatang akan dilakukan lagi.”Bupati sebenarnya akan hadir, tetapi karena ada kegiatan di Jakarta, maka beliau mengucapkan terima kasih kepada panitia,” katanya.

Pada saat ini katanya, pemerintah kabupaten siap memberikan fasilitas untuk menggelar tablig akbar, disemua penjuru lombok timur. Bahkan  saat ini pemerintah daerah memberikan gratis kepada 1000 anak yatim dan anak terlantar. “ Untuk tahun pertama, kita gratiskan seribu anak yatim dan terlantar, sehingga setelah lima tahun mendatang, maka kita bisa menciptakan 5000 hafiz yang berasal dari lombok timur, yang kemudian hapiz ini akan kita sebar di semua masjid untuk menjadi imam masjid,”pungkasnya.(wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid