Bupati Lombok Utara Kunjungi Siswa Al-Furqon NW Bayan

Dikpora Siap Berikan Bantuan

Bupati Lombok Utara Kunjungi Siswa Al-Furqon NW Bayan
BERKUNJUNG : Bupati KLU TGH. Najmul Akhyar memberikan semangat dan motivasi kepada pengurus, wali murid, dan siswa Yayasan Al-Furqon NW Bayan di Dusun Lendang Gagak Desa Sukadana, beberapa waktu lalu. (HUMAS KLU FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) TGH. Najmul Akhyar mengunjungi siswa Yayasan Al-Furqon NW Bayan di Dusun Lendang Gagak Desa Sukadana Kecamatan Bayan. Siswa yang belajar di sekolah berdinding bambu ini diberikan semangat dan motivasi. “Saya hadir di madrasah ini untuk memberikan semangat kepada anak-anak, wali murid, dan pengurus. Tetaplah bersemangat dalam menempuh pendidikan!” ujar Bupati di hadapan pengurus, wali murid, dan peserta didik beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Siswa Miskin Belajar di Kandang Kambing

Dikatakan, apa yang menjadi kekurangan dan kelemahan saat ini harus dijadikan semangat, mulai dari para guru untuk tetap mengajar dan mencerdaskan siswa demi meraih cita-citanya. Bupati mengaku pernah merasakan apa yang dirasakan pengurus, karena dirinya juga pernah merintis sekolah swasta. Namun yang jelas, itu semua mengajarkan untuk berjuang dan bersabar dalam menghadapi masa-masa sulit. “Jadi, tetap bersemangat dalam menyongsong masa depan,” terangnya.

Diungkapkan, pembangunan gedung pada tahun pertama diakui luput dari perhatian Pemerintah KLU. Baru pada tahun kedua Pemerintah KLU sudah memberikan bantuan melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) KLU untuk membangunkan ruang kelas.

Selain itu, dalam kapasitasnya sebagai Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan (PDNW) KLU sudah memutuskan menempatkan salah satu tenaga kependidikan untuk membantu mengajar. “Untuk itu anak-anakku, semua senantiasa istiqomah, sabar dan semangat. Tidak ada sesuatu yang mustahil, 10 tahun, 20 tahun mendatang, ada pemimpin dari sekolah yang sederhana ini. Teruslah bersemangat untuk sekolah,” tandasnya.