Bupati Lobar tetap Akan Lantik Mazni Sebagai Kades Ombe Baru

Bupati Lombok Barat
H. Fauzan Khalid (IST FOR RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat member sinyal akan segera melantik H. Mazni Hamid sebagai Kades Ombe Baru Kecamatan Kediri berdasarkan keputusan pengadilan. Saat ini untuk kepentingan banyak hal, ditunjuk pelaksana tugas (Plt) Kades dulu. Plt dijabat oleh Camat Kediri. Penunjukan Plt Kades ini sesuai dengan Permendagri nomor 47.

Tanda-tanda akan adanya pelantikan ini disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Lobar H. Saeful Ahkam kemarin. Ia menjelaskan keputusan pengangkatan Plt itu sifatnya bukan final. Sebab pihaknya masih mempertimbangkan stabilitas sosial dan politik yang ada.” Kita tunggu stabil masyarakat dulu, sehingga bupati mengangkat Plt dulu,” katanya.

Kondusivitas daerah ini harus dijaga terlebih akan diselengarakannya Pilkades serentak. Sehingga Pemkab menunggu suasana aman dan tenang di tengah masyarakat.” Sabar kita tunggu suasana aman dulu,” ungkapnya.

Untuk selanjutnya menindaklanjuti keputusan pengadilan itu melihat situasi yang ada. Pemkab ingin menciptakan stabilisasi.” Pada pengangkatan Plt belum final, masih  koma,” tambahnya.

BACA JUGA: Pilkades Lajut Memanas, Kantor Desa Dikepung Massa

Asisten I Setda Lobar H. Ilham menambahkan, tugas pemerintah menciptakan situasi yang kondusif dan aman. Sehingga pengangkatan Plt menjadi alternatif itu untuk sementara, sembari menunggu situasi aman. Setelah dipastikan aman, tidak menutup kemungkinan H. Mazni dilantik.“ Kalau sudah kondusif kenapa tidak, akan dipertimbangkan. Intinya Pak Bupati bukan tidak mau melantik, tetapi belum melantik mempertimbangkan Kamtibmas,” imbuhnya.

Terkait penujukan Plt, Ilham mengatakan alasanya karena dianggap netral. Ini untuk menghindari kemungkinan terjadinya gesekan di masyarakat. Terlebih lagi Camat sudah dianggap sebagai orang tua. Plt akan menjabat maksimal enam bulan. Pelayanan kantor desa sementara waktu akan dipindahkan ke kantor Camat Kediri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut