Bupati Lobar : Nggak Usah Ribut, Tidak Ada Gunanya

SELAMAT: Tiga pejabat yang dilantik diberi ucapan selamat oleh para tamu undangan saat usai dilantik kemarin. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG-Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, melantik tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di aula Command Center kantor Bupati Lombok Barat kemarin siang. Bupati melantik Arief Suryawirawan sebagai kepala Dinas Kesehatan, H. Arbain Ishak sebagai kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta Jamaludin sebagai kepala Badan Kepegawaian Daerah dan SDM (BKD). Seharusnya yang dilantik juga adalah kepala Dinas Lingkungan Hidup, namun khusus kepala DLH akan dilantik setelah kepala DLH saat ini, Budi Darmajaya, pensiun akhir tahun ini. Pejabat yang dilantik adalah hasil seleksi terbuka yang digelar beberapa waktu lalu. Untuk masing-masing jabatan Pansel menyodorkan ke bupati tiga nama. Selanjutnya bupati yang punya hak menentukan satu di diantara tiga nama yang diusulkan itu.” SK untuk kepala Dinas LH sudah saya tandatangani, tetapi tidak saya lantik karena harus menunggu pensiun (pejabat saat ini),” kata bupati saat melantik tiga pejabat tersebut.

BACA JUGA :  RS Awet Muda Berencana Pakai Tenaga Outsourcing

Pelantikan dihadiri Sekda H.Baehaqi, para asisten dan kepala OPD. Dalam sambutanya, bupati meminta semua pejabat terus bekerja maksimal untuk dapat mewujudkan visi-misi pembangunan Lombok Barat. Hal ini diperlukan agar pembangunan di Lombok Barat dapat berjalan dengan baik dan maksimal sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat. “ Saya minta kepada semua pejabat untuk dapat bekerja dengan baik dan maksimal agar pembangunan berjalan lancar dan sesuai dengan target yang telah tertuang dalam RPJMD,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Fauzan juga meminta kepada semua pejabat untuk berkolaborasi dan bekerjasama dalam mewujudkan visi-misi pembangunan Lombok Barat. Dengan kerjasama yang baik tentu akan semakin mudah untuk mewujudkan target pembangunan.

Bupati juga menyinggung agar semua pihak dapat menjaga situasi kondusif agar proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar. Ia meminta polemik seputar pelantikan tidak dilanjutkan. Menurutnya hal tersebut tidak produktif dan dapat menghambat proses pembangunan. Ia meminta semua pihak untuk saling menghormati dan bekerjasama agar dapat melaksanakan program pembangunan dengan baik.” Tidak ada gunanya kita ribut, karena tidak akan bisa mengubah hasil, lebih kita kerjasama, kolaborasi,” ajaknya.

BACA JUGA :  Travel Agent Malaysia dan Thailand Berkunjung ke Kebon Ayu

Jabatan kepala Dinas Lingkungan Hidup akan dilantik Agustus mendatang. “Kita akan lantik seteleh kepala Dinas LH pensiun,” tegasnya.

Bupati mengakui keputusan melantik kepala DLH belakangan adalah atas dasar kemanusiaan. Karena jika pejabat baru dilantik saat ini, maka otomatis Kadis LH, Budi Darmajaya, langsung pensiun.” Kan tidak manusiawi kalau dipensiunkan di masa jabatan yang masih ada, “ tutup bupati. (ami)