Bupati lepas 397 JCH Lobar

GIRI MENANG – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid melepas keberangkatan 397 jamaah calon haji (JCH) Lombok Barat yang masuk Kloter 3 di Bencingah Agung kantor Bupati Lombok Barat sekitar pukul 07.00 Wita, Kamis (25/8).

Selama dalam perjalanan hingga berada di tanah suci, bupati meminta para jamaah saling menjaga dalam kebersamaan. Mereka juga diminta memperbanyak ibadah.

Seremoni pelepasan jamaah haji dihadiri oleh unsur Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lombok Barat, kepolisian, TNI, dan keluarga JCH yang memadati  kantor bupati.

Pada kesempatan ini H. Fauzan Khalid menghimbau jamaah untuk selalu saling menjaga dalam kebersamaan. Yang muda harus menjaga yang tua.” Ingat disana jaga kesopanan dan memperbanyak ibadah agar mendapat haji mabrur,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan cuaca ekstrim di tanah suci. Dimana berdasarkan informasi terkini, suhu setempat berkisar 40-50 derajat celcius. Karena itu diminta memperbanyak minum air putih. Para jamaah juga harus mendengarkan rambu-rambu pembimbing, ketua kelompok, ketua Kloter dan petugas kesehatan. “ Sebab apa yang disampaikan mereka itu adalah perintah pelaksanaan ibadah haji,” ungkapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Barat H. Muslim menyampaikan, jumlah JCH Lombok Barat pada tahun ini 397 orang. Adapun yang diberangkatkan kemarin 355 orang ditambah 5 petugas, sehingga genap 360 orang. Sisanya akan berangkat pada tanggal 4 September mendatang. Mereka masuk Kloter 10 dan 11.

Jamaah akan diinapkan di asrama haji dan akan langsung terbang ke Jeddah. Jamaah yang berangkat tahap pertama ini nanti akan kembali lagi ke tanah air pada tanggal 5 Oktober. “ Sedangkan kloter 10 dan 11 yang berangkat 4 september mendatang akan kembali ke tanah air pada tanggal 15 Oktober,” pungkasnya.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid