Bupati Lantik Ilham sebagai Penjabat Sekda Lobar

LANTIK : Bupati H. Fauzan Khalid melantik H. Ilham sebagai Penjabat Sekda Lobar kemarin. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – H. Ilham dilantik menjadi Penjabat Sekda Lombok Barat oleh Bupati H. Fauzan Khalid di aula kantor Bupati Lombok Barat, Senin (3/10). Ia sementara menggantikan H. Baehaqi yang masuk purna tugas sebagai Sekda per 30 September lalu.

Usai melantik, bupati menyampaikan beberapa hal dan  menjadi catatan bagi Penjabat Sekda Lobar sebagai prioritas bekerja. Saat ini Pemkab Lobar tengah fokus meraih Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022. “Hari ini baru masuk sekitar 60 persen kurang lebih dan ini memang harus kita maksimalkan. Karena itu saya memohon untuk berkoordinasi terus utamanya dengan OPD-OPD penghasil PAD,” pintanya.

Baca Juga :  Polisi dan Warga Tutup Lubang Tambang Emas di Sekotong

Dia yakni Ilham bisa mengkoordinasi persoalan tersebut. Selain itu, bupati juga menyampaikan terkait realisasi Belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 yang harus dikebut walaupun dari sisi persentase capaian tahun ini lebih maju dibandingkan tahun sebelumnya. “Tapi bagaimanapun hal ini juga harus menjadi perhatian kita di samping tentunya berharap semua program dan pekerjaan bisa selesai. Dan jangan lupa juga untuk menjaga kualitas dari pekerjaan-pekerjaan itu,” harapnya.

Baca Juga :  Tertimpa Pohon, Pengendara Motor Tewas

Fauzan Khalid juga meminta Penjabat Sekda Lobar tetap menjalin kerjasama antara eksekutif dan legislatif yang sejauh ini sudah terjalin dengan sangat amat baik. “Konsolidasikan terus birokrasi di Lobar ini untuk kita bisa mencapai tidak hanya apa yang menjadi target kita. Tetapi juga kita ingin sekali target-target itu bisa melebihi dari apa yang seharusnya bisa kita capai. Ada masalah stunting, inflasi dan Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa (PKDM). Ini harus menjadi prioritas kita semua,” imbuhnya. (ami)

Komentar Anda