Bupati Kukuhkan Anggota Paskibraka KLU

TANJUNG-Bupati KLU, Dr. H. Najmul Akhyar, SH,MH  menghadiri sekaligus melantik dan mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka yang b erjumlah 26 orang, Malam Rabu (16/08) di Aula Kantor Bupati Tanjung , yang akan bertugas  pada peringatan  detik-detik Proklamasi Kemerdekan Republik Indonesia yang ke-71 tahun 2016.

Prosesi pelantikan  berjalan dengan hidmat, dimana  Bupati KLU melantik sekaligus mengukuhkan anggota paskibraka yang diwakili oleh 2 orang perwakilan siswa. Bupati dan Ibu masing-masing memasang tanda kebesaran anggota paskibraka dan juga memasang sabuk kebesaran sebagai tanda mereka resmi akan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam mengibarkan bendera merah putih  di hari ulang tahun Republik Indonesia yang berusia 71 tahun.

Tiada kata-kata yang mampu terucap selain rasa sukur dan bangga bahwa mereka adalah putra dan putri Kabupaten Lombok Utara yang telah mampu bersaing dan berlomba untuk mampu menjadi sebuah tim dalam pengibaran  bendera merah putih nantinya.

Bupati Lombok Utara dalam sambutan singkatnya mengatakan” saya sangat berharap para siswa dapat dan mampu menjalankan tugas Negara ini dengan baik. Tanggung jawab yang dibebankan kepada merekja sangatlah besar dan berat.

Tugas ini mengandung makna yang sangat luar biasa dalam kehidupan mereka kedepan. Mereka adalah generasi muda yang  menjadi cerminan bagi rekan-rekan mereka” ungkapnya.

Bupati melanjutkan “ mereka adalah siswa- siswi pilihan dan  memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan siswa lainnya. Sehingga mereka mampu menjadi sebuah pasukan pengibar bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia kali ini.

Semoga apa yang menjadi beban dan tanggung jawab dipundaknya dapat mereka laksanakan dengan baik dan sempurna, sehingga dapat menjadi contoh bagi siswa lainnya” pungkasnya.

Smentara itu dalam laporannya Kadis Dikpora KLU, Drs Suhrowirdi, M.Pd mengatakan"  bahwa pelksanaan  seleksi  calon paskibraka  di Kabupaten Lombok Utara ini  diikuti  oleh peserta   dengan jumlah pendaftar hampir 200 orang yang berasal dari  sekolah SMA/SMK dan  sederajat di KLU, namun tidak semuanya dapat bertugas dan dari hasil seleksi hanya lulus 26 orang siswa" katanya.

Kadis Melanjutkan" siswa  yang lulus berasal dari ,SMA negeri 1 Tanjung 7 orang, SMK Tanjung 4 orang, SMA 1 Pemenang 1 orang, SMK pemenang 2 orang, SMA gangga 3 orang, SMK gangga 1 orang, SMA kayangan 1 orang, SMA bayan  5 orang, MA Riadul Jannah 1 orang dan MA Nurul Islam 1 orang.  semoga mereka mampu dan dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab" tambahnya.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati, wakil Bupati, Sekda, Kapolres, Kasdim, Dandim Tanjung dan semua Unsur SKPD serta tamu undangan lain (agus humas)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid