Bupati Kantongi Nama Pejabat Hasil Pansel

Sekda Lombok Barat H Baihaqi

GIRI MENANG – Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat sudah selesai digelar yang diikuti oleh 13 orang pejabat eselon III.

Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, sudah menerima hasil kerja Pansel.

Ketua Pansel yang juga Sekda Lobar, Dr. H. Baehaqi, menjelaskan, Pansel sudah menyerahkan hasil seleksi kepada Bupati Lombok Barat.”Hasil Pansel sudah kita serahkan ke bupati pada Selasa kemarin,” ungkapnya saat dikonfirmasi kemarin (9/12).

Yang diserahkan lengkap dengan nilai masing-masing peserta. Setelah hasil diterima, bupati lah yang punya kewenangan menentukan siapa yang akan mengisi jabatan yang telah ditentukan yakni yang akan mengisi jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kepala Badan Kepegawaian dan SDM serta jabatan staf ahli.”Siapa yang akan dipilih menjadi hak bupati,” imbuhnya.

Sekda mengatakan, dalam memilih siapa yang akan menjadi pembantunya, bupati tidak semata-mata mengacu dari perolehan nilai. Karena bupati memiliki kebijakan khusus dalam menentukan siapa yang akan diangkat. Namun tentunya tidak akan keluar dari hasil pansel yang sudah dilakukan.” Pasti beliau (bupati ) akan mengambil atau memilih  yang paling baik,” tegasnya.

Kemudian kapan akan dilantik? Semuanya juga menjadi kewenangan kepala daerah.” Kita tunggu saja, kapan waktunya tergantung bupati,” tegasnya.(ami)