Bupati Geser Enam Pejabat Eselon II

GIRI MENANG – Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, melantik sejumlah pejabat eselon II, Rabu (25/11). Bupati menggeser enam pejabat masing-masing Rusditah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda, kini menjadi Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan. Selanjutnya H. Ahmad Saikhu yang sebelumnya sebagai Kepala Bapenda, mengisi posisi yang ditinggalkan Rusditah. Posisi kepala Bapenda yang ditinggalkan Saikhu kini diisi oleh Suparlan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepal BKPSDM. Jabatan BKPSDM sendiri dibiarkan kosong. Selain itu ada M. Hendrayadi (Kepala Dinas Tenaga Kerja) yang digeser menjadi Kepala Dinas Dukcapil. Sosisinya sebagai Kadisnaker diganti oleh Muhammad Yamil yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Untuk kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah yang baru dijabat oleh H. Abdul Manan, yang sebelumnya sebagai staf ahli.

Secara keseluruhan ada 33 orang yang dilantik dan diambil sumpahnya, terdiri dari 27 orang jabatan fungsional dan para guru. Dengan pelantikan ini, ada beberapa jabatan eselon II yang lowong yaitu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyakarat Desa (PMD), Kepala BKPSDM dan Staf Ahli.

Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, memberikan arahannya agar para pejabat yang dilantik memberikan kerja terbaik mereka untuk Lombok Barat.

Secara khusus ada beberapa yang disampaikan terkait perencanaan tahun 2021. Selain itu, terkait kondisi PAD masih yang masih tersendat, bupati meminta agar para pejabat bekerja lebih giat lagi dan memperluas terobosan.” Sumber PAD sudah umum tinggal berbagai macam terobosan yang harus dijalankan secara konsisten,” pintanya.(ami)