Bupati Fauzan : Lombok Harus Bersatu

F1 : PROMOSI : Bupati Lobar H. Fauzan Khalid saat berdiskusi dengan Menteri Koperasi dan UMKM RI Teten Masduki terkait brand Lombok belum lama ini. (Ist/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid melemparkan ide dan gagasan Lombok Bersatu. Ia menjelaskan bahwa ide dan gagasan Lombok Bersatu, salah satunya dalam hal branding pariwisata. Menurut Fauzan dengan satu branding maka nama Lombok akan mudah diingat oleh wisatawan mancanegara maupun domestik. “ Kita perlu satu brand dalam pariwisata agar mudah diingat oleh wisatawan. Nama Lombok sangat pas untuk branding pariwisata Lombok,” ungkapnya kemarin.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam berbagai kesempatan. Salah satunya saat bertemu dengan Forum Wakil Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisiyah se-Indonesia dan pelantikan Pengurus Orari beberapa waktu lalu. Menurutnya dengan branding Lombok maka pariwisata Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, Lombok Barat serta Kota Mataram akan mudah dikenal oleh wisatawan.

BACA JUGA :  Ratusan Rumah di Cemare Diterjang Banjir Rob

Karenanya ia meminta dan mengajak semua kabupaten dan pelaku wisata di Pulau Lombok agar mempopulerkan pariwisata Lombok dengan satu bran yaitu Lombok. “Branding Lombok ini penting agar promosi wisata efektif seperti halnya bali yang sangat terkanal hingga mancanegara,”ungkapnya.

Lebih jauh Bupati Fauzan mengajak agar semua pelaku wisata dan masyarakat Lombok bersatu menyongsong bangkitnya pariwisata Lombok. Ia mengatakan momentum MotoGP ini sangat tepat untuk menyatukan semangat pelaku wisata dalam memasarkan dan mempromosikan pariwisata dengan satu brand yaitu Lombok. Karenanya ia mengajak agar semua pihak bersatu dalam mempromisikan Lombok sebagai brand pariwisata.

Selain itu bupati dua periode ini juga meminta agar semua pihak dapat menyambut wisatawan yang datang ke Lombok untuk menonton MotoGP dengan ramah dan penuh keakraban. Ia mengatakan ketika wisatawan nyaman maka mereka akan balik lagi ke Lombok. Ia juga meminta agar Pokdarwis dan pelaku wisata agar memberikan informasi pariwisata dan pelayanan maksimal kepada para wisatawan. “Mari kita sambut tamu wisatawan yang menonton MotoGP dengan ramah sehingga mereka ingin balik lagi ke Lombok,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tiga Balon Kades Gugur di Seleksi Lanjutan

Ia juga meminta agar UMKM dapat memanfaatkan momentum MotoGP ini dengan baik sehingga memperoleh nilai tambah. Ia juga meminta agar UMKM ikut serta dalam mempromosikan brand Lombok sebagai brand pariwisata. Dalam kesempata ini juga Bupati Fauzan mengatakan bahwa semua kabupate/kota di Lombok memiliki potensi wisata yang sangat menarik dan banyak sehingga sangat mudah untuk dipasarkan.(ami)