Bupati Fauzan Apresiasi Gebyar Hari RABU Bank NTB Gerung

Bupati Fauzan Apresiasi Gebyar Hari RABU Bank NTB Gerung
Bupati Lobar H. Fauzan Khalid didampingi Kepala Dikbud Lobar M. Hendrayadi dan Kepala PT Bank NTB Cabang Gerung Lalu Purnawan memberikan suvenir dan piagam kepada siswa/siswi penabung nominal terbanyak dan 15 guru atau bendahara yang mewakili sekolah dengan penabung nominal terbanyak.

GIRI MENANG – PT Bank NTB Cabang Gerung melaksanakan Gebyar Hari RABU (RAjin menaBUng) di Aula Kantor Bupati Lombok Barat (Lobar), Rabu pagi (25/7).

Acara dihadiri langsung Bupati Lobar H. Fauzan Khalid. Kemudian turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lobar M. Hendrayadi Kepala UPTD Dikbud se-Lobar, para Kepala Sekolah, Bendahara Sekolah serta para siswa.

Dalam kesempatan ini Kepala PT Bank NTB Cabang Gerung Lalu Purnawan menyampaikan bahwa hari Rabu sebagai hari rajin menabung telah dicanangkan secara nasional oleh Wakil Presiden RI pada 27 Juni 2012. Program ini adalah program nasional yang dimotori oleh Bank Indonesia. Untuk di Lobar lanjut Purnawan, Bank NTB Cabang Gerung sudah melaksanakan program ini sejak Januari 2014. Artinya sudah berjalan 4 tahun lebih. Dengan harapan, menabung akan menjadi sarana mendidik siswa untuk berhemat. “Kami menjemput ke sekolah-sekolah, TK, SD, SMP, SMA, SMK, yang ada di Kabupaten Lombok Barat. Dengan jumlah sekolah yang sudah menabung sebanyak 118 sekolah dengan jumlah siswa yang menabung sekitar 20.000 siswa. Jumlah tabungan masing-masing sekolah bervariasi. Sampai ada satu sekolah mempunyai tabungan yang besarnya Rp 1,2 miliar,” ujar Purnawan.

Adapun Gebyar Hari RABU ini lanjutnya, tiada lain bermaksud mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas komitmen para dewan guru, guru kelas, bendahara sekolah yang sudah membantu program hari Rabu menabung. Acara ini juga dalam rangka memperingati HUT Bank NTB yang ke-54 tanggal 5 Juli 2018 dan Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2018. “Kepada siswa-siswi yang hadir kami mengucapkan selamat Hari Anak Nasional! Semoga menjadi anak Indonesia yang GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan sehat),” terangnya.

Bupati Fauzan Apresiasi Gebyar Hari RABU Bank NTB Gerung
Foto bersama Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Kepala Dikbud Lobar M. Hendrayadi, Kepala PT Bank NTB Cabang Gerung Lalu Purnawan serta para siswa/siswi, guru atau bendahara yang mendapatkan suvenir dan piagam dari PT Bank NTB Cabang Gerung.

Diharapkan dengan kebiasaan menabung akan menghasilkan tunas-tunas bangsa yang berprestasi dan ke depan siswa/siswi yang menabung tidak akan sulit melanjutkan studi ke jenjang yang paling tinggi. “Kami harapkan sekolah yang kami undang, yang belum mulai menabung untuk segera dapat membuka tabungan sekolah di BANK NTB Cabang Gerung. Melalui kesempatan ini kami khaturkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang berkenan hadir dan segenap para undangan khususnya pelajar, siswa/siswi. Marilah mulai tahun ajaran baru ini untuk dapat menyisihkan uang jajannya untuk menabung setiap hari Rabu,” terangya.