Bupati Dorong Budidaya Ikan Lele Dikembangkan

LEPAS IKAN : Bupati Lotim Ali BD melepaskan ribuan bibit ikan Lele di lokasi budidaya I di Desa Sukadana Kecamatan Terara Sabtu lalu (4/2). (Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Bupati Lombok Timur (Lotim) Ali BD berharap banyak  agar keberadaan usaha budidaya ikan Lele supaya terus dikembangkan baik itu melalui bantuan modal maupun ilmu sehingga  keberadaannya mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Ali BD saat meresmikan usaha budidaya ikan Lele  di Dusun Ume Jaya, Desa Sukadana Kecamatan Terara, Sabtu lalu  (4/2). Peresmian ini dihadiri juga sejumlah dinas terkait dan anggota DPRD Lotim, aparat pemerintahan tingkat kecamatan, desa hingga Polsek dan Koramil setempat.

[postingan number=3 tag=”budidaya”]

Bupati mendengar masukan dari para petani budidaya ikan Lele  di desa itu. Mereka   berharap  pemerintah bisa mencari pengembangan terbaru, agar pemeliharaan ikan lele bisa lebih  cepat dari biasanya. Bupatipun  meminta agar dinas terkait segera mencari terobosan sehinga budaya ikan Lele, bisa dipanen dalam waktu  lebih cepat. ‘’ Kalau bisa cari pengembangan agar hasil panen lebih cepat,” pintanya.  Ali juga meminta  dinas terkait disarankan agar lebih rutin turun langsung ke lapangan untuk mencari inisiatif masyarakat yang nantinya bisa dikembangkan untuk budidaya ikan Lele ini.

loading...

‘’ Kalau para petani yang membudidaya ikan lele ini punya inisiatif, selanjutnya agar didukung dengan sebaik baiknya, baik itu ilmu dan modal,” lanjut Ali. (lie)