Bupati Deklarasikan Pemuda KLU Antikomunisme

DEKLARASI : Bupati Najmul Akhyar membacakan deklarasi kepada pramuka dan para pegawai Kemenang serta pemuda deklarasi Kabupaten Lombok Utara anti komunisme.

TANJUNG –Bupati Najmul Akhyar mendeklarasikan pemuda Lombok Utara antikomunisme pada momen peringatan amal bhakti Kementerian Agama ke-71 di lapangan umum Gondang, Selasa (3/1).

Hadir dalam kesempatan itu Wakapolres Lombok Utara, Dandim 1606/Lobar  Letkol Inf Ardiansyah, Sekda H Suardi, asisten, staf ahli, pimpinan SKPD, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lombok Utara, Dewan Guru MI/MTs/MA l, pembina pramuka, adik-adik pramuka dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar menyampaikan, kegiatan apel peringatan amal bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia tingkat kabupaten ini, sekaligus dijadikan sebagai momen pendeklarasian para pemuda Kabupaten Lombok Utara anti terhadap Komunisme. Momen ini dianggap tepat, karena memang pada kesempatan ini hadir para pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pramuka  yang melaksanakan perkemahan amal bhakti Kementerian Agama selama tiga hari.

Selain itu, deklarasi pemuda antikomunisme di Lombok Utara tersebut digelar, disebabkan saat ini sedang beredar uang baru dan beredar pula pupuk palsu yang berlogo palu arit. Untuk itu, Bupati minta agar seluruh lapisan masyarakat dengan generasi mudanya untuk tetap selalu waspada.

Menurutnya, ideologi yang dianut kaum komunis merupakan sebuah ideologi antiagama. Sebuah ideologi provokatif, terbukti dengan  menjadikan pertentangan kelas masyarakat sebagai bagian propagandanya. Dan terbukti sudah, dalam perjalanan keberadaannya memiliki peran menghancurkan keharmonisan rumah tangga. Menjadikan sebuah kewajaran apabila kemudian banyak di antara anggota masyarakat yang antikomunisme. “Mudah-mudahan para pemuda kita di Kabupaten Lombok Utara, mulai sejak deklarasi ini terbebas dari faham yang berbau komunisme dan bisa mempertahankan ideologi sesuai dengan konstitusinya,” harapnya.

Tentu semua orang pasti ingat tentang pemberontakan PKI di Madiun tahun 1948. Meskipun sejarah sudah berbicara tentang wajah kelam komunis dengan partainya, Partai Komunis Indonesia (PKI), masih saja ada pihak saat ini yang berusaha menutupi dan menapikan bukti. Padahal, gerakan mereka, kaum komunis di Indonesia, tidak dapat dianggap enteng. Oleh karena itu, dengan telah dideklarasikannya Pemuda Kabupaten Lombok Utara Antikomunisme, maka Najmul berharap adanya ketentraman, ketenangan, dan kedamaian dari seluruh lapisan masyarakat dengan para pemudanya dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara di Lombok Utara bisa berjalan dengan baik dan harmonis serta selalu waspada. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut