Bupati dan Wabup Lobar Turun Redam Ketegangan di Mareje

Bupati Lobar Fauzan Khalid bersama Wabup Lobar Sumiatun menenangkan warga di Desa Mareje, Kecamatan Lembar, Selasa malam (3/5/2022). (IST FOR RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG–Bupati Lombok Barat (Lobar) Fauzan Khalid bersama Wabup Lobar Sumiatun dan Kapolres Lobar AKBP Wirasto Adi Nugroho turun meredam ketegangan antarkelompok pemuda di Desa Mareje, Kecamatan Lembar, Selasa malam (3/5/2022).

Dalam kesempatan ini Fauzan Khalid meminta masyarakat dan pemuda untuk tidak cepat terpovokasi oleh isu-isu yang tidak benar.

Ia meminta agar pemuda dapat menahan diri dan tidak cepat emosional. Kemudian kesalahampahaman yang dipicu oleh persoalan petasan itu dapat diselesaikan dengan damai dan baik mengingat saat ini masih pada suasana lebaran.

BACA JUGA :  Pengungsi Mareje di Mapolres Lobar Dapat Layanan Kesehatan

“Saya bersama Ibu Wabup dan Bapak Kapolres meminta agar kelompok pemuda menghentikan ketegangan dan selesaikanlah masalah dengan damai dan tenang,” ujarnya.

Bupati Fauzan mengatakan bahwa kelompok pemuda harus menjadi perekat dan pelopor perdamaian. Ia meminta agar para pemuda kembali bersatu dan menghentikan ketegangan akibat salah paham.

BACA JUGA :  Ratusan Warga Mareje yang Mengungsi Akibat Konflik Belum Bisa Dipulangkan

Menurutnya pemuda adalah penerus bangsa sehingga kelompok pemuda harus bersatu padu untuk meredam dan mengendalikan situasi agar tetap kondusif dan stabil. “Saya minta para pemuda terus menjaga situasi kondusif di masyarakat agar semua berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dari pantauan di lapangan situasi dan kondisi di Desa Mareje tetap kondusif. Namun aparat keamanan tetap berjaga untuk mengantisipasi ketegangan antarpemuda yang disebabkan oleh salah paham. (ami)