Bupati dan Kapolres Safari Ramadan Bersama

SAFARI : Bupati Lobar H. Fauzan Khalid diajak berswafoto oleh para remaja saat safari ramadan di Kecamatan Narmada.

GIRI MENANG-Safari Ramadaan Bupati Lombok Barat  H. Fauzan Khalid di Kecamatan Narmada, Jumat (2/6) dipusatkan di Masjid Nururrahim Desa Tanak Beak. Disini, Kapolres Mataram AKBP Muhammad juga turut hadir dan memberikan ceramah agama.

Pada kesempatan ini AKBP Muhammad mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dengan memperkuat persatuan. Ia mengutip Al-Qur’an surat Al-Hujuraat ayat 13 dan sila ke-3 Pancasila. Ia menegaskan bahwa persatuan dan kesatuan adalah modal pembangunan bangsa. “Kita harus ikut aturan. Sebagai warga negara Indonesia kita berpedoman pada Pancasila. Sebagai Muslim, kita berpedoman pada Al Qur’an,” tegasnya.

BACA JUGA :  Fauzan Bangga Kualitas Toleransi di Lobar Tinggi

Bupati Fauzan Khalid mengapresiasi penyampaian Kapolres. Kapolres ini dianggap memahami Al-Qur’an dengan baik. Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjadi manusia yang bermanfaat untuk diri, sesama dan untuk negara. “Boleh kita mengagumi kecerdasan atau kehebatan seseorang. Tetapi kita juga harus cari tahu bagaimana mereka bisa cerdas dan pintar. Itu yang kita harus contoh dan ikuti. Dengan begitu bisa meningkatkan kualitas hidup kita,” ajaknya.

Fauzan menekankan pentingnya peran pendidikan. Pendidikan bagus, Insha Allah kesejahteraan masyarakat bagus. Saya berharap anak-anak jangan sampai putus sekolah,” harapnya.(zul)