Bupati CUP Lotim Segera Digelar

Khaerul Warisin (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Sebagai upaya untuk menggaungkan olah raga di Kabupaten Lotim, Pemkab setempat bersama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lotim kembali menghelat open turnamen olahraga yang cukup meriah, yaitu Bupati Cup 2016 . Pelaksanaanya dilakukan mulai dari bulan November sampai Desember mendatang.

Dalam  Bupati Cup ini, sebanyak lima Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan, Sepak Bola, Bola Voli, Bulutangkis, Bola Basket dan Atletik. Pelaksanaanya tidak hanya melibatkan para atlet  di lingkup wilayah Lotim saja, melainkan juga melibatkan semua kabupaten/kota yang ada di NTB.

“Bupati CUP ini kita ambil olahraga yang diminati oleh masyarakat. Seperti Sepak Bola, Bola Basket, Bola Voli, Bulutangkis dan Atletik,” ungkap ketua KONI Lotim, Khaerul Warisin, Selasa (15/11).

Bupati Cup ini katanya ditujukan untuk menyebarkan secara luas olah raga yang ada di Lotim. Dengan itu maka masyarakat akan merasa terhibur, dan merasakan kemeriahan selama  pelaksanaan turnamen ini. “Seperti orang katakan, kita olah raga untuk mengolahragakan masyarakat, dan memasyarakatkan olahraga,” terangnya.

Menurutnya, sejauh ini potensi olah raga di Lotim  mengalami kemajuan yang cukup pesat, meski masih mengalami keterbatasa anggaran. Kemajuan yang dicapai itu, tak lepas dari konsistensi berupa pembinaan yang dilakukan terhadap Cabor-Cabor yang ada.

Meski pemerintah sendiri, tidak begitu besar memberikan bantuan untuk olahraga, namun bantuan dana seadanya dan support dari Pemkab dianggap sebagai wujud kepedulian terhadap kemajuan olahraga yang ada di Lotim. “Saat ini dimana- mana turnamen kita gelar. Semua Cabor yang ada kita gerakkan,” terang dia.

Dalam pelaksanaan, pihaknya dalam hal ini panitia telah melakukan persiapan yang matang. Puncak pelaksanaan Bupati Cup ini diperkirakan akan selesai pada 17 Desember mendatang. Itu bertepatan dengan peringatan HUT NTB. Hasil dari Bupati CUP ini nantinya akan menjadi evaluasi bagi para atlet Lotim untuk menghadapi even-even berikutnya.

“Hasil yang kita harapkan dari kegiatan ini, bagaimana supaya atlet-atlet kita semakin profesional. Mereka punya pengalaman yang luas, dan untuk lebih memperkuat mental mereka,” kata Warisin.

Tidak hanya itu, untuk memeriahkan Bupti CUP ini lanjutnya, juga akan digelar berbagai kegiatan lainnya. Diantaranya melakukan jalan santai, lomba photografer untuk kategori amatir hingga professional. “Kegiatan ini sekaligus sebagai rangkaian memperingati HUT NTB,” tutupnya. (lie/adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid