Bupati Cup 2016 Resmi Dibuka

BUPATI CUP: Pelaksanaan pertandingan Cabor Sepak Bola di Lapangan Umum Sikur dalam Bupati Cup 2016 di Lotim, mempertemukan PS Sikur melawan PS Fatahillah Mataram, JUmat (25/11) (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Pelaksanaan Bupati Cup 2016 Lombok Timur  (Lotim) resmi dibuka, Jum,at (25/11). Pembukaan Bupati Cup 2016 ini ditandai dengan pembukaan laga perdaba Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola yang berlangsung di lapangan umum Sikur. Laga ini mempertemukan tuan rumah, PS Sikur melawan PS Fatahillah Mataram.

Pertandingan Cabor Sepak Bola di Sikur dihadiri langsung Ketua KONI Lotim, yang juga wakil Bupati, Khaerul Warisin. Sebelum laga bergulir, Ketua KONI juga berkesempatan untuk menendang bola pertama sebagai tanda pertandingan dimulai.

Kesempatan itu, Ketua KONI Lotim, Khaerul  Warisin mengatakan, KONI sebagai induk organiasi semua Cabor di Lotim punya perhatian lebih terhadap kemajuan semua Cabor yang ada. Termasuk Cabor sepak bola itu sendiri. Untuk mendukung perkembangan sepak bola di Lotim, KONI sendiri telah menyelenggarakan  berbagai jenis even dan pertandingan. Mulai dari event sepak bola devisi I, II, III termasuk saat ini bupati CUP. “Semua yang kita lakukan sebagai bentuk dukungan Pemda terhadap perkembangan sepak bola kita,” ungkapnya.

Dalam Bupati Cup kali ini, Cabor Sepak Bola digelar di dua tempat, Lapangan Umum Selaparang Porda Selong, dan Lapangan Umum  Sikur. Ini dilakukan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan sepak bola ke masyarakat. “Supaya sepak bola bisa lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya seraya menyampaikan, pelaksanaan Bupati Cup diikuti sebanyak 12 club bola dari semua kabupaten/kota NTB. Hari sebelumnya pertadingan serupa juga digelar di lapangan utama Selaparang Porda Selong.

Sementara jalannya pertadingan antaran kesebalasan PS Sikur dan PS Fatahillah Mataram berlangsung sengit. Di babak awal, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Beberapa kali kedua kesebelasan memiliki peluang untuk mencetak gol.

Namun ketangguhan dan ketajaman  para pemain PS Fatahillah Mataram tak bisa dipatahkan oleh PS Sikur. Belum masuk pertengahan menit babak pertama, PS Fatahillah berhasil mencetak 2 gol. Hingga pluit  babak pertama berakhir, PS Fatahillah masih memimpin dengan skor 2-0 dari PS  Sikur.

Memasuki babak kedua, sejak pluit di tiup, PS Sikur langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalan. Namun pertahanan PS Fatahillah yang begitu kokoh, meski beberapa kali serangan coba dilancarkan PS Sikur, selalu berhasil dipatahkan.

Diketahui, pelaksanaan Bupati CUP sebanyak lima Cabor yang dipertandingkan. Selain Cabor Sepak Bola, ada juga turnamen terbuka untuk Cabor Bola Volli, Bulutangkis, Bola Basket, dan Atletik. (lie/adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid