Bupati Buka Sosialisasi Penguatan Pendidikan Keluarga

KELUARGA : Sosialisasi penguatan pelaku pendidikan keluarga yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Barat di aula kantor bupati di Giri Menang, Rabu (2/11).

GIRI MENANG-Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid membuka kegiatan sosialisasi penguatan pelaku pendidikan keluarga yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Barat di aula kantor bupati di Giri Menang kemarin (2/11).

Pada kesempatan ini Fauzan mengapresiasi kegiatan ini. Keluarga berperan strategis menopang pendidikan anak agar menjadi generasi berkualitas. “Berbicara kualitas pendidikan ada empat faktor yang harus diterapkan dan dilibatkan yaitu guru, keluarga, lingkungan dan siswa. Ini yang menentukan ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Ia yakin bahwa perilaku dan karakter anak terbentuk lewat kebiasaan di keluarga. Guru pun diminta melakukan pembiasaan baik dan melakukan hal-hal positif yang bisa ditiru oleh anak didik di lingkungan sekolah, selain dari apa yang didapatkan anak didik di keluarga. “Guru tidak hanya transfer ilmu tapi juga transfer kebiasaan yang baik,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dikbud Lombok Barat H. Ilham, Ketua Dewan Pendidikan Lombok Barat TGH. Subki Sasaki serta ratusan gurudan kepala sekolah semua jenjang pendidikan. “ Mendidik di era kita jauh berbeda dengan zaman sekarang yang serba digital. Untuk itu diharapkan lewat sosialisasi ini akan berdampak positif dalam menentukan arah masa depan anak,” ungkap Kepala Dikbud H.Ilham sembari menerangkan bahwa mendidik anak didik tidak hanya di sekolah saja, akan tetapi masyarakat dan keluarga juga berperan dalam hal itu.

Kegiatan ini sendiri ditindak lanjuti dengan kegiatan berupa penyampaian materi oleh sejumlah narasumber. Sosialisasi ini dilaksanakan selama empat hari.(zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid