Bupati Buka Festival Kasidah dan Bintang Vokalis

Bupati Buka Festival Kasidah dan Bintang Vokalis
DIBUKA : Bupati Najmul Akhyar didampingi Sekda H Suardi, Lasqi NTB, dan Waka Polres Kompol Teuku Ardiansyah memukul gon sebagai simbol festival dimulai. (HUMAS FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar membuka Festival Kasidah dan Bintang Vokalis  XVIII tingkat Provinsi NTB, yang berlangsung di lapangan Tioq Tata Tunaq, Kamis kemarin (13/7). “Terima kasih kepada DPW Lasqi NTB yang telah menunjuk Kabupaten Lombok Utara sebagai tuan rumah,” ujarnya menyampaikan sambutan.

Ia mengajak kepada seluruh peserta untuk berlomba secara sportivitas tinggi. Apabila dalam pelaksanaan nanti ada kekurangan berkenan menyampaikan kepada dia langsung. “Minta maaf apabila dalam pelaksanaan ada kekurangan, mohon sampaikan ke saya langsung,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman. Bagi yang meraih juara akan mewakili NTB ke tingkat nasional di Padang pada bulan November mendatang. “Selamat berlomba dan bersilaturahim,” tandasnya.

Selain itu, ia juga menawarkan kepada seluruh peserta sehabis festival ini bisa berkunjung ke tempat wisata yang ada di Lombok Utara. Kegiatan yang berlangsung sampai tanggal 15 Juli ini, diikuti 215 peserta terdiri dari kafilah Lombok Utara 52 orang, Kabupaten Bima sebanyak 39 orang, Kabupaten Sumbawa sebanyak 36 orang, Kabupaten Sumbawa Barat sebanyak 32 orang, dan Kabupaten Lombok Barat sebanyak 8 orang. “Sedangkan, ada empat kabupaten tidak ikut yaitu Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Dompu, dan Kota Bima. Alasan ketidakikutsertaan tidak tahu, yang jelas tidak ikut berpartisipasi,” sebutnya.

Jenis lomba yang akan dilombakan ada qasidah klasik golongan dewasa dan remaja, bintang vokalis golongan anak-anak, remaja, dan dewasa kategori putra-putri. (flo)