Bupati Apresiasi Rencana Pembangunan Tungku Osamtu di Gili Trawangan

TANJUNG-Bupati Lombok Utara, DR H Najmul Akhyar SH MH, bersama Sekda KLU, Drs. H Suardi MH dan dari badan pertanahan Provinsi NTB melakukan peninjuan kembali di Lokasi Pembuangan Sampah yang ada di Gili Trawangan, Sabtu,(27/8). Dan melakukan pengukuran tanah sekaligus sebagai tindak lanjut dalam proses pembangunan Tungku pengolahan sampah ramah lingkungan (OSAMTU).

Dalam kunjungannya Bupati bersama Sekda dan dari pertanahan serta unsur lainnya mengunjungi Tempat Pembuangan Sementara Sampah yang ada di Gili Trawangan, sekaligus melakukan pengukuran untuk lokasi tanah serta untuk tempat pembuatan tungku OSAMTU.

Bupati mengatakan, ‘’Saya berharap dengan dibangunnya tungku OSAMTU di GIli Trawangan yang telah diuji coba diberbagai daerah diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan sampah yang ada di gili trawangan ini. Sebab selama ini sampah menjadi permasalahan yang tidak pernah terpecahkan.

Kedepannya kita akan membangun dua (2)  tungku Osamtu yang besar dan mampu menampung dan mengatasi sampah yang ada saat ini. Sebab seperti di daerah lainnya hasil pembakaran sampah ini tidak menimbulkan polusi malah asap akan diuraikan menjadi air dan nantinya bisa diolah menjadi pupuk yang bermanfaat bagi masyarakat,’’ katanya singkat.

Dan selanjutnya kedepannya nanti di Gili Air dan Meno serta tempat-tempat wisata lainnya juga akan kita bangun sarana dan prasarana yang dapat berguna dan dimanfaatkan oleh masyarakat, tentunya semua ini akan dapat terlaksana jika ada kerjasama yang baik dan dukungan dari seluruh elemen yang ada di Kabupaten Lombok Utara ini.

Bupati melanjutkan, “kemungkinan besar pembangunan tungku OSAMTU ini peletakan batu pertamanya  akan dilaksanakan secepatnya sehingga masyarakat dapat memanfaatkan sarana ini dengan sesegera mungkin untuk mendukung penuntasan permasalahan sampah di  kawasan pariwisata ini,” tegasnya. (agus humas)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid