Bupati Apresiasi Kinerja Askab PSSI Lombok Barat

IST/HUMAS LOBAR Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid menyampaikan sambutan dalam pertandingan pertama zona utara Liga 3 Internal Askab di Lapangan Sepak Bola Desa Sesela, Kecamatan Gunungsari, Minggu (17/11/2019).

GIRI MENANG–Liga 3 Internal Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Lombok Barat (Lobar) sudah mulai bergulir.

Sebelumnya, Liga 3 Internal Askab PSSI Lobar juga telah menggelar pertandingan pembuka di zona selatan pada 13 November lalu di Lapangan Sepak Bola Jambatan Kembar, Lembar.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid yang berkesempatan hadir di acara pembukaan Liga 3 Internal Askab PSSI Lobar ini tidak ragu memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pengurus Askab PSSI Lobar saat ini, terutama kepada Ketua Askab drg. Arbain Ishak. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menyampaikan terima kasih kepada Ketua Askab dan seluruh pengurus. Saya melihat sendiri setelah beliau (Arbain, red) menjadi Ketua Askab, baru organisasi PSSI Kabupaten Lombok Barat bisa berjalan dengan baik, terorganisir dengan baik. Mudah-mudahan bisa terus konsisten,” kata bupati sebelum pertandingan pertama zona utara di gelar di Lapangan Sepak Bola Desa Sesela Kecamatan Gunungsari, Minggu (17/11/2019).

Tak tanggung-tanggung, bupati juga berharap di periode selanjutnya, Arbain Ishak yang juga merupakan Direktur Utama RSUD Tripat Gerung ini bisa ditetapkan kembali menjadi Ketua Askab.

Di kesempatan yang sama, Ketua Askab PSSI Lobar Arbain Ishak menyampaikan bahwa Liga 3 Internal ini dimaksudkan untuk pengembangan atlet-atlet sepak bola di Kabupaten Lombok Barat. “Bapak Bupati yang terhormat, adapun tujuan dari pelaksanaan kompetisi ini adalah untuk pengembangan adik-adik kita, terutama para pemain bola kita yang Alhamdulillah memang di Lombok Barat ini terkenal paling banyak pemainnya,” ungkap Arbain.

Ia menyebutkan, kompetisi awal Liga 3 Internal Askab ini diikuti oleh 98 klub sepak bola Lombok Barat yang terbagi menjadi dua zona, yaitu zona utara dan zona selatan. Untuk zona selatan terdiri dari 51 klub yang berasal dari Kecamatan Gerung, Lembar, Sekotong, Kediri, Labuapi dan Kuripan. Sedangkan 47 klub dari zona utara terdiri dari klub-klub asal Kecamatan Narmada, Lingsar, Gunungsari, dan Batu Layar.

Dipaparkannya, setelah berakhirnya kompetisi ini, 8 klub yang berhasil melaju ke fase delapan besar dari masing-masing zona nantinya secara otomatis akan beranjak ke Liga 1 Internal Askab. Sedangkan klub-klub yang gugur di fase knock-out nantinya akan berlaga di Liga 2 Internal Askab.  Sementara Liga 3 Internal Askab nantinya akan diisi oleh klub-klub yang gugur di fase awal (grup) bersama klub-klub baru yang mendaftar sebagai anggota baru Liga Internal Askab PSSI Lobar.

Dalam kesempatan itu, Bupati bersama Ketua Askab PSSI Lobar tidak lupa mengingatkan masyarakat Lobar untuk menyaksikan pertandingan Liga 3 Region Bali-Nusra yang akan mempertemukan Perslobar (Lombok Barat) melawan Perseden (Denpasar Bali) di GOR 17 Desember Mataram pada Senin 18 November 2019 pukul 15.30 WITA. (*)