Bupati Ajak Polisi Bersinergi

PERKENALKAN: Kapolres Lombok Utara, AKBP Rifai memperkenalkan nama-nama perwiranya saat ramah tamah di kantor bupati, Sabtu malam (26/11) (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG-Pemkab Lombok Utara menggelar acara ramah tamah dengan Polres Lombok Utara, Sabtu malam (26/11).

Bupati bersama jajarannya bertatap muka dengan Kapolres Lombok Utara, AKBP Rifai. Hadir juga dalam acara itu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) lainnya. Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar dalam kesempatan itu mengaku bersyukur dengan peresmian Polres Lombok Utara.

Dia berharap, keberadaan Polres Lombok Utara bisa bermanfaat dan berkah bagi masyarakat setempat. Terutama dalam memberikan perlindungan, keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Di mana tugas ini merupakan kewajiban negara kepada rakyatnya. ‘’Semoga keberadaan Polres Lombok Utara ini, menjadi berkah dan bermanfaat dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,’’ harap Najmul.

Najmul juga secara khusus mengajak Polres Lombok Utara untuk bersinergi. Bersama-sama memberikan pelayanan dan membangun daerah. Terlebih, Lombok Utara saat ini sedang gencar-gencarnya menuju wisata kelas dunia. Di mana semua itu membutuhkan dukungan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan.

Hal ini mengingat target 1 juta kunjungan wisatawan tahun 2017 mendatang. Tanpa dukungan aparat kepolisian di sektor keamanan dan kenyamanan, maka tentunya semua target itu akan menjadi fatal. ‘’Kalau tidak aman, maka wisatawan tidak akan datang menikmati objek wisata di Lombok Utara. Itulah sebabnya keberadaan polres sangat kami harapkan di daerah ini,’’ sambungnya.

Najmul juga berharap, aparat kepolisian bisa menyelesaikan masalah secara humanis dan persuasif di tengah masyarakat. ‘’Jadilah polisi humanis yang bisa menyelesaikan masalah dengan rasa kemanusiaan. Bila perlu tidak tampak di permukaan, cukup diselesaikan di internal,’’ imbuhnya. 

Mantan politisi PKS ini juga menyinggung, belakangan ini keamanan daerahnya sedikit terusik dengan sejumlah kasus pencurian. Seperti pencurian ayam di Desa Bentek 20 ekor, kawasan Malimbu 30 ekor sapi. Dari sejumlah pencurian itu, tidak ditemukan jejak pelakunya. ‘’Ketika masyarakat menghadang di utara malah ke selatan. Jangan sampai ada orang masyarakat setempat,’’ tandasnya.

Sementara Kapolres Lombok Utara, AKBP Rifai mengaku siap melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai aparat kepolisian. ‘’Saya dan jajaran siap bekerja. Hal ini mengingat semua perangkat yang dibutuhkan sudah ada,’’ katanya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid