Bulog NTB Pasok 23 Ribu Ton Beras ke NTT dan Bali

Bulog Divre NTB
BERAS BULOG: Salah seorang pegawai Perum Bulog Divre NTB saat memastikan stok beras di gudang Bulog Lamusung, Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu (30/9). (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Seiring capaian pengadaan beras hingga akhir September terus meningkat, bahkan masuk peringkat 5 besar nasional, Perum Bulog Divisi Regional (Divre) NTB dipercaya oleh Perum Bulog RI untuk memasok beras ke sejumlah Provinsi di Indonesia atau Moving Nasional (Movnas). Perum Bulog Divre NTB hingga akhir September sudah memasok lebih dari 23 ribu ton untuk membantu kebutuhan beras dua provinsi di Indonesia.

“Program Movnas Bulog Divre NTB sudah mencapai 23 ribu ton untuk Provinsi NTT dan Bali,” kata Kepala Perum Bulog Divre NTB, H. Achmad Ma’mun, Minggu  kemarin (1/10).

Menurut Ma’mun, program Movnas yang dilakukan Perum Bulog Divre NTB, karena dinilai telah melakukan serapan pembelian gabah petani dengan realisasi masuk peringkat 5 besar nasional. Selain itu, kondisi stok cadangan pangan khususnya beras untuk Provinsi NTB dalam kondisi aman. Kondisi stok cadangan beras di gudang Bulog Divre NTB hingga akhir September ini aman hingga delapan bulan kedepan, atau sampai April 2018 mendatang.

Selain kondisi stok aman hingga April 2018, lanjut Ma’mun, Perum Bulog Divre NTB terus melakukan pembelian gabah petani. Dengan demikian, stok ketersediaan beras untuk dalam daerah tentunya akan terus bertambah. “Pengadaan sampai September sudah 94 ribu ton. Untuk cadangan pangan NTB aman sampai April 2018 mendatang,” jelasnya.

Untuk program Movnas sendiri, sambung Ma’mun dari jumlah 23 ribu ton, dikirmin ke dua provinsi. Diantaranya sebanyak 17 ribu ton beras dikirim untuk membantu kebutuhan beras di Provinsi NTT dan sebanyak 6 ribu ton dikirimkan untuk membantu kebutuhan beras di Provinsi Bali.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid