Bule Jerman Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kombes Pol Hari Brata

PRAYA—Nasib tragis dialami oleh salah seorang perempuan yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Negara Jerman, yakni Elisa Henriette 30 tahun. Ia ditemukan tewas oleh rekannya dengan cara gantung diri di Vila Batu Bambu Dusun Lenser Desa Kuta Kecamatan Pujut.

Kejadian naas yang menimpa korban terjadi pada Senin (24/5/2021), sekitar pukul 20.30 Wita. Belum diketahui penyebab pasti kematian korban,. Namun kejadian naas ini sudah viral diperbincangkan di media sosial (Medsos).

Pihak petugas juga sudah turun melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan Barang Bukti (BB) serta memintai keterangan saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian.

BACA JUGA :  Catatan Prestasi Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal Setahun Mengabdi

Direktur Reskrimum Polda NTB, Kombes Pol Hari Brata membenarkan adanya korban kasus bunuh diri dengan cara gantung diri, yang melibatkan warga negara asing di Villa Batu Bambu Dusun Lenser, Desa Kuta Kecamatan Pujut itu.

Dimana kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh rekan korban yakni Jhoana dan Julia di penginapan korban, Villa Batu Bambu.

“Korban ditemukan sudah dalam keadaan gantung diri. Mengetahui rekannya gantung diri, saksi berinisiatif memutus tali dengan sebilah pisau untuk menurunkan korban. Tetapi pada saat diperiksa kondisi korban sudah meninggal dunia,” terang Hari Brata, Selasa (25/5/2021).

BACA JUGA :  Ditreskrimum Polda NTB Sabet Penghargaan Menteri PPPA RI

Hanya saja belum diketahui secara pasti penyebab korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri ini. Namun oleh petugas sudah turun langsung mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengamankan barang bukti dan meminta keterangan saksi saksi.

“Kita juga sudah koordinasi dengan Puskesmas Kuta untuk mengevakuasi korban. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kuta IPTU Muhamad Fajri ketika dikonfirmasi belum memberikan jawaban terkait kronologis dan penyebab korban mengakiri hidupnya dengan cara yang tragis. (met)