Bule Belanda Tewas di Kamar Hotel

OLAH TKP: Anggota Polsek Pemenang menunjuk kamar hotel tempat ditemukan wisatawan Belanda meninggal.

TANJUNG – Salah seorang bule bernama Barkmeijer, 55, warga negara Nederlands Belanda ditemukan tewas di ranjang tidur kamar hotel Aston Gili Trawangan Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang sekitar pukul 09.00 Wita, Rabu (26/7).

Korban diketahui telah meninggal pertama kali oleh teman korban bernama Albert Gomez. Hal ini dibenarkan Kapolsek Pemenang IPTU Hilmi M Prayugo ketika dikonfirmasi. Berdasarkan laporan yang diperoleh pihak manajemen hotel, pihak hotel menerima telepon dari penghuni kamar nomor 1102 atas nama Albert Gomez yang merupakan teman korban. “Dari laporan yang diterima pihak hotel langsung mengecek kamar yang dimaksud untuk mengetahui kebenaran laporan tersebut,” terangnya.

Setelah mengecek ke kamar dan diketahui kebenarannya. Kemudian pihak hotel menghubungi dokter yang bekerja di Ombak Sunset. Lalu dilakukan pemeriksaan terhadap korban dan menurut keterangan dari dokter korban sudah meninggal diperkirakan 6 jam lebih dalam keadaan kaku. “Baru selanjutnya pihak hotel menelepon kepolisian, dan langsung terjun ke lokasi TKP,” jelasnya.

Baru selanjutnya pihaknya turun melakukan olah TKP dan jasad korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara sekitar pukul 13.00 Wita untuk dilakukan otopsi guna mengetahui penyebab kematiannya. Pihaknya akan menunggu hasil otopsi, baru selanjutnya akan menindaklanjuti ke tahap penyelidikan. “Kami akan menunggu hasil otopsinya, dan kami sudah berkoordinasi dengan Dubes Belanda dan Polri,” pungkasnya. (flo)