Bulan Depan Baehaqi Mulai Jadi Dosen

H. BAEHAQI (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Sekda Lombok Barat, H. Baehaqi, akan memasuki masa pensiun sebagai ASN bulan Desember mendatang. Sebelum berakhir, Baehaqi memilih mengabdikan sebagai dosen. Surat Keputusan (SK) sebagai tenaga pengajar di salah satu perguruan tinggi negeri di Mataram dalam waktu dekat akan keluar. Diperkirakan awal Oktober dirinya sudah resmi berstatus sebagai dosen.

Sekda menjelaskan, tahap seleksi calon Sekda penggantinya sedang dalam tahap konsultasi ke pemerintah pusat.” Sekarang sedang tahap persiapan, sedang disusun untuk surat pemberitahuan ada jabatan yang lowong,” ungkap Baehaqi saat ditemui kemarin, Senin (12/9).

Baca Juga :  Rute Baru Bali- Sekotong- Senggigi Segera Terwujud

Setelah itu daerah akan membentuk panitia seleksi. Ia tidak  masuk dalam kepanitiaan karena SK sebagai tenaga pengajar dalam waktu dekat ini akan keluar.”Saya tidak masuk dalam panitia, karena SK saya sebagai dosen dalam waktu dekat akan keluar,” katanya.

Diperkirakan bulan depan SK sebagai dosen sudah ada. Sedangkan kalau mengacu jabatan sebagai Sekda akan berakhir pada Desember.”Bulan Oktober nanti saya sudah mulai ngajar,” ungkapnya.

Baca Juga :  336 PNS Lobar Terancam Berstatus Bodong

Sementara itu kepala BKDPSDM Lombok Barat, Jamaluddin, menjelaskan, untuk tahap seleksi Sekda Lombok Barat, dalam waktu dekat ini pihak BKDPSDM akan berkonsultasi ke KASN. Pihaknya akan konsultasi terkait dengan tahapan.”Dalam waktu dekat ini kami akan konsul ke KASN terkait tahapannya,” kata Jamal.

Jadi, untuk saat ini, tahapan seleksi belum dimulai. BKDPSDM masih dalam persiapan.”Tahapan  masih kita akan konsultasikan dulu, secepatnya setelah dapat info akan kita buka proses tahapannya,” tegasnya.(ami)

Komentar Anda