Bukan Hilang, Siswi SMA Abu Hurairah Sengaja Kabur

Aiptu Sri Rahayu (ROSYID/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Alifvia Istiani (16), siswi SMA IT Putri Abu Hurairah yang beberapa waktu lalu dikabarkan hilang telah ditemukan. Ternyata, siswi kelas XI tersebut bukan hilang, melainkan sengaja kabur dari rumah. “Alasannya kabur itu karena ibunya yang terlalu posesif,” kata Kasubnit Pelayanan Perempuan dan Anak pada Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Mataram, Aiptu Sri Rahayu, Jumat (21/6).

Alifvia dikabarkan hilang Selasa siang (4/6). Beberapa hari kabur dari rumah, ternyata Alifvia tinggal di sebuah kos-kosan wilayah Kekalik, Kota Mataram.

Baca Juga :  Tempat Hiburan Malam Minim Pengawasan

“Dia kabur atas keinginannya sendiri, alasannya karena ibunya sedikit posesif. Akhirnya kabur, ngekos di wilayah Kekalik,” sebutnya.

Via sapaan akrabnya, ditemukan Jumat pagi (21/6). Korban pulang ke rumahnya karena mengetahui bapaknya pulang bekerja dari luar daerah. “Di kala bapaknya balik (bekerja dari luar daerah), dan kita terus upaya (pencarian), dia mau kembali,” ungkapnya.

Banyak beredar kabar bahwa Alifvia kabur karena nikah dan menjadi korban pencurian. Rahayu menepis isu tidak sedap itu. “Yang bersangkutan tidak pernah menikah maupun diculik,” tepisnya.

Baca Juga :  CFD Udayana Diliburkan Dua Pekan

Sebelumnya ibu Alifvia, Hj Marianti yang tinggal di BTN Bumi Pagutan Permai, Kelurahan Pagutan Barat, Kecamatan Mataram, Kota Mataram. mengadukan hilangnya sang putri. Berdasarkan surat pengaduan nomor: STTP-OH/13/VI/2024/SPKT/Polresta Mataram disebutkan bahwa Alifvia Istiani hilang Selasa (4/6) sekitar pukul 14.30 WITA.

Dalam laporan dijelaskan bahwa Alifvia pergi dari rumah untuk keperluan menjahit tas dan sepatu adiknya seizin orang tua, dengan mengendarai motor merek Yamaha dengan Nopol DR 4918 BC warna hitam. Kemudian tidak pulang. (sid)

Komentar Anda