Bukan Gowes Biasa, Tujuh Anggota Jadi Atlet Profesional

KTP : Sebagian anggota Komunitas Tinjal Pedal (KTP) Mataram saat berfoto bersama belum lama ini (Sudir/Radar Lombok)

 Ada banyak komunitas pecinta olahraga sepeda di Mataram. Salah satunya adalah Komunitas Tinjal Pedal (KTP) yang diketuai Mansur SH, MH.

 

 


SUDIRMAN-MATARAM


 

Mansur adalah pejabat Kota Mataram. Ia saat ini menjadi Kepala Bagian (Kabag) Hukum. Kesibukannya sebagai pejabat tidak mengurangi waktunya untuk menjalankan hobi bersepeda bersama rekan-rekannya. Ia kini menjadi ketua KTP Mataram.

Mansur punya banyak ide bagaimana memajukan olahraga, terutama olahraga bersepeda. Kecintaannya pada olahraga dikarenakan ia pernah menjabat sebagai pengurus teras KONI Mataram selama sekitar 20 tahun. Ia bisa merasakan kisah-kisah para atlet, baik suka maupun dukanya.

[postingan number=3 tag=”features”]

Anggota KTP bukan hanya pejabat, ada juga dari unsur pedagang sampai anak-anak muda.

Saat diwawancarai belum lama ini, ia mengatakan terus berupaya memajukan dunia olahraga di antaranya bidang sepeda. Komunitas Tinjal Pedal (KTP) sudah banyak menggelar kegiatan susur trek. “ Saya sudah tiga tahun memilih olahraga sepeda gunung,”ungkap Mansur.

Ia mengakui trek-trek di Lombok khususnya, maupun NTB pada umumnya, bagus-bagus dan menantang. Namun anggota tetap menerapkan prinsip keselamatan sebagai hal yang utama.

Anggota KTP kini mencapai ratusan goweser. Dari anggota yang ada, tercatat tujuh anggota menjadi pesepeda profesiinal. Diantaranya mengikuti event “Downhill Open” yang digelar di Kediri Jawa Timur pada tanggal 24 sampai 26 Maret mendatang.

Anggota banyak memiliki potensi selama ini. Ia memberikan pemberdayaan serta kesempatan bagi para atlit untuk berkompetensi.  

Ia juga berharap potensi ini dilirik oleh pemerintah daerah sehingga lahir para atlet andalan NTB.(*)