Budiawan Terpilih Jadi Ketua AKAD KLU

Budiawan Terpilih
AKLAMASI: Sebanyak 33 Kades memilih Kades Tanjung Budiawan sebagai Ketua AKAD KLU periode 2020-2026. Usai aklamasi dan terbentuk kepengurusan baru, para kades dan Kepala DP2KBPMD KLU Kholidi foto bersama.(HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Kades Tanjung Budiawan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKAD) Kabupaten Lombok Utara (KLU) periode 2020-2026 pada pemilihan yang berlangsung di Aula DP2KBPMD KLU, Selasa (18/2) kemarin.

Selanjutnya, sebagai Wakil Ketua AKAD yakni Kades Akar-Akar Akarman, Sekretaris AKAD Kades Gondang Supriadi, dan Bendahara AKAD Kades Anyar M Rusni.

Selanjutnya koordinator masing-masing kecamatan yakni Kades Malaka Akhmaludin untuk Kecamatan Pemenang, Kades Tegal Maja Bobby Rahman untuk Kecamatan Tanjung, Kades Bentek Warna Wijaya untuk Kecamatan Gangga, Kades Kayangan Edi Kartono untuk Kecamatan Kayangan, dan Kades Sambik Elen M Katur untuk Kecamatan Bayan. “Alhamdulillah, dipercaya oleh rekan-rekan kades untuk memimpin AKAD yang dilakukan secara aklamasi. Saya langsung dimandatkan menjabat selama enam tahun sesuai masa jabatan kades, dan juga menyesuaikan para kades yang akan berakhir pada 2026,” ungkap Ketua AKAD KLU terpilih, Budiawan kepada Radar Lombok.

Sesuai kesepakatan, para kades menginginkan kepengurusan AKAD tidak cepat berganti, supaya tak berpengaruh terhadap program kerja. Karena itu, diharapkan dengan masa jabatan enam tahun ini, bisa benar-benar menuntaskan program AKAD. “Kita juga mengubah AD/ARTnya,” jelasnya.

Budiawan sendiri sudah memiliki pengalaman sebagai Sekretaris AKAD, kemudian menjadi Ketua AKAD menggantikan Ahmad Johari. Di kepemimpinannya ini, Budiawan ingin agar AKAD bisa menjadi wadah berkumpulnya para kades, untuk mendiskusikan persoalan masing-masing desa. “Mulai dari kita bahas program yang tertuang di APBDes, percepatan penyusunan, pengelolaan dan pelaporan APBDes, pengawasan kades terhadap perangkat desa, dan banyak hal lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala DP2KBPMD KLU Kholidi berharap agar AKAD dalam periode kepengurusan enam tahun ini, bisa berperan aktif dalam membangun Lombok Utara dari desa. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid