Brimob Punya Dua Polwan Penjinak Bom

(Kiri) Bripda Salsabila Tiara Sari (menggunakan rompi) Bripda Nabila Anggelina bersiap menjinakkan bom (Janwari Irwan/Radar Lombok)

MATARAM – Tim penjinak bom atau biasa disebut dengan tim Gegana Polri tidak hanya bagi kaum pria saja, akan tetapi polwan juga bisa.

Dua anggota tim Gegana Brimob Polda NTB  adlaah polwan. Wakasubden Brimob IPTU  Muhammad Ridho Taufan mengatakan, polwan juga bisa menjadi anggota Gegana. Ini membuktikan polwan juga bisa menjadi  penjinak bom.

Dua polwan ini Bripda Salsabila Tiara Sari dan Bripda Nabila Anggelina.Keduanya lulusan SPN NTB pada tahun 2016.” Mereka  ini baru masuk polisi 5 bulan dan baru mendapat pelatihan 4 bulan,”ungkap Ridho Rabu kemarin (31/8).

Selain menjadi tim Gegana, kedua polwan kata Ridho,  sangat pandai dalam menembak dengan jarak 100 meter dengan berbagai gaya. Inilah keunggulan keduanya sehingga direkrut masuk menjadi anggota tim Gegana.

Menurut Ridho, tidak ada keistimewaan bagi keduanya. Saat latihan, porsinya sama dengan polisi laki-laki. ”Dalam latihan tidak ada yang namanya pria maupun perempuan, kita perlakukan sama,”tegasnya.

Bripda Anggelina Salsabila mengaku sangat bangga bisa bergabung ke Satuan Brimob dan dipercaya menjadi tim Gegana Polda NTB. Diakuinya, menjadi anggota tim Gegana tidak mudah. Dia harus terlatih menjinakkan bom.

''Akan tetapi dengan bergabungnya saya ini, semoga ini menjadi motivasi bagi semua teman- teman dan masyarakat NTB  bahwa seorang perempuan tidak boleh takut dan harus kuat,”tutupnya.(cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut