BRI Unit Sakbar Cairkan BSM/PIP

ANTRE: Siswa SMPN 1 Sakra Barat nampak sedang antre menunggu giliran pembagian jatah BSM/PIP (Janwari Irwan/ Radar Lombok)

SELONG-–Bank Rakyat Indonoesia (BRI) Unit Sakra Barat Kabupeten Lombok Timur (Lotim) sudah mulai mencairkan dana Bantuan Siswa Miskin  dan Program Indonesia Pintar (BSM/PIP).

Kepala Bank BRI Unit Sakra Barat melalui teller Sumarniati mengatakan, pencairan dana itu ditujukan kepada siswa SMPN 1 Sakra. Siswa yang menerima bantuan sebanyak 218 orang.

“Untuk jumlah uang  yang diterima masing-masing siswa, ada yang mendapatka Rp 375 ribu dan ada pula yang mendapatkan Rp 750,” jelasnya, Selasa (25/10).

Pencairan dana BSM/PIP yang dilakukan pihaknya hanya sebatas menyalurkan saja. Mengenai data dan prosedurnya pencairan disebutnya hanya diketahui oleh pihak sekolah. Pihaknya juga tidak mengetahui persis data lengkap penerima bantuan ini.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Sakra Barat, Masyhudi mengatakan, pencairan dana melalui  BRI Unit Sakra Barat merupakan dana tahap 1, 2 dan 5. Sementara tahap 3 dan 4 akan dilakukan hari ini, Rabu (26/10).

“Siswa yang mengambil dana bantuan  merupakan siswa siswa yang sudah selesai sekolah dan melanjutkan ke sekolah lain,” ujarnya.

Jumlah uang yang diterima siswa yakni sebesar Rp 375 ribu. Sedangkan yang masih aktif di SMPN 1 mendapat Rp 750 ribu. Namun mengingat pihak bank mempunyai banyak pekerjaan dan pegawai yang sangat terbatas, pihak bank tidak bisa menyalurkan dana bantuan ke semua siswa yang mendapatkan bantuan. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid