BRI RO Denpasar Berikan Apresiasi Nasabah Loyal

Regional CEO BRI Denpasar, Rudy Andimono dan Kepala Audit Intern BRI Denpasar, M. Dadang Permana menyerahan SME's Lifetime Achievement Award kepada nasabah pemenang, Minggu (18/12).

BALI – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Genap berusia 127 tahun pada hari Jumat 16 Desember 2022. Dalam perayaan HUT BRI yang ke-127 di Pantai Mertasari, Minggu (18/12) juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada nasabah terpilih sebagai bentuk apresiasi BRI kepada nasabah yang memiliki loyalitas tinggi dan telah tumbuh berkembang bersama BRI.

BRI memberikan penghargaan kepada 55 Nasabah terpilih tingkat Nasional, dan 3 nasabah terpilih Tingkat Regional Office Denpasar dengan tajuk SME’s Lifetime Achievement Award 2022. Pemberian penghargaan dilakukan langsung oleh Regional CEO BRI Regional Office Denpasar, Rudy Andimono.

Dalam acara tersebut diserahkan penghargaan kepada 3 Orang nasabah, diantaranya
Juara 1 diberikan kepada Melkianus Lubalu, Nasabah BRI Branch Office Waikabubak yang telah menjadi nasabah BRI selama 30 tahun tanpa terputus Juara 2 diberikan kepada Stefanus Rahmat Arif, nasabah BRI Branch Office Larantuka yang telah menjadi nasabah BRI selama 42 tahun tanpa terputus Juara 3 diberikan kepada Hendrik Asalim, nasabah BRI Branch Office Negara yang telah menjadi nasabah BRI selama 38 tahun tanpa terputus BRI telah menjadi mitra nasabah-nasabah tersebut dalam mengembangkan usahanya dan ikut andil dalam success story dari banyak pelaku UMKM di Indonesia, seperti Melkianus Lubalu yang telah menjadi nasabah BRI sejak 1992, kerja keras serta kepiawaian dalam melihat peluang, mengantar beliau menjadi seorang pengusaha sukses di NTT yang bergerak di sektor transportasi dan jasa kontraktor.

Baca Juga :  Ratusan Juta Saldo Tabungan Nasabah Bank BRI Cabang Mataram Raib

Memulai usaha dari jasa angkutan truk, keinginan kuat beliau yang mendorong untuk meningkatkan kualitas hidupnya sehingga beliau meminjam uang sebagai tambahan modal di Bank BRI Waikabubak sebesar 2 juta yang digunakan untuk meningkatkan
usahanya. Melkianus mulai merambah usaha lainnya yakni jasa kontraktor. Usaha beliau menjadi kontraktor saat itu mengantarkan beliau ke gerbang kesukseskan. Usahanya mulai meningkat, sehingga ia merekrut lebih banyak pegawai, sampai dengan saat ini beliau memiliki 1800 pegawai yang tersebar di Sumba, Kupang, Labuan Bajo, Larantuka dan Surabaya.

Kesuksesan yang telah diraih oleh Melkianus ini tentunya tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk Bank BRI yang sejak awal telah mensupport beliau dalam merintis usahanya. Success story serupa pun dialami oleh Stefanus Rahmat Arif, yang menjadi nasabah BRI sejak tahun 1980. Pertama kali bermitra dengan BRI, beliau menjadi nasabah BRI Unit dengan plafond pinjaman sebesar 3 Juta. Kemudian usaha perdagangan sembako beliau berkembang hingga saat menjadi nasabah Branch Office Larantuka dengan skala usaha yang lebih besar dan omzet usaha milyaran rupiah.

Begitu pula dengan Hendrik Asalim (PT Jaya Baru Lestari), yang menjadi nasabah BRI sejak 1994. Saat itu usaha dirintis oleh Alm. Irwan Asalim Ayah dari Hendrik Asalim yang memulai usaha produksi tepung ikan, kemudian beliau bermohon untuk tambahan modal ke BRI Kanca Negara sebesar Rp 300 Juta. Usahanya terus berkembang hingga berekspansi ke usaha rice milling plant, dan sekarang menjadi salah satu rice milling plant terbesar di Negara dengan omzet miliaran rupiah.
Usaha Asalim telah diestafetkan kepada generasi ke-2, yaitu anaknya Hendrik Asalim, yang saat ini melanjutkan kesuksesan usahanya.

Baca Juga :  Wagub Minta BRI Bantu dan Dampingi UMKM

BRI berharap kedepannya dapat terus menjadi mitra yang mendukung kesuksesan usaha nasabahnasabahnya. Dapat mencapai usia 127 Tahun tentunya bukan perjalanan yang mudah, namun dapat dicapai BRI dengan konsistensi selalu berupaya untuk terus “Tumbuh & Tangguh” Sesuai dengan Tema HUT BRI ke-127, BRI mampu berada di posisi saat ini berkat dukungan dan loyalitas dari nasabah BRI.

Rudy Andimono selaku RCEO BRI RO Denpasar mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas loyalitas nasabah BRI. Beliau mengharapkan kesetiaan nasabah dapat dijawab BRI dengan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah dan terus dapat memberi manfaat kepada masyarakat Indonesia dengan pemberdayaan UMKM untuk meningkatkan perekonomian. (luk)

Komentar Anda