BRI Gandeng RSAD Mataram Operasi Katarak Gratis 58 Pasien

Rangkaian HUT BRI ke 122 Melalui Program CSR

RSAD Mataram Operasi Katarak Gratis
OPERASI GRATIS: Pimpinan Cabang BRI Mataram, Moh. Harsono, bersama Dandenkesyah RSAD Mataram, Letkol CKM Indarto, dan sejumlah dokter, serta pasien, usai melakukan operasi katarak gratis di RSAD Mataram, Selasa (21/11). (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Memeriahkan HUT Bank BRI ke 122 yang jatuh pada tanggal 16 Desember 2017, Bank BRI bekerjasama dengan Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Mataram, mengadakan bakti sosial operasi katarak gratis kepada 58 orang pasien katarak yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Pulau Lombok.

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis yang bertajuk BRI Melihat Dunia tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Angkatan Darat Mataram dari tanggal 20 – 21 November 2017 dengan besaran biaya sebesar Rp275 juta.

BACA JUGA :  Pembayaran Gaji Tenaga Kesehatan Diupayakan Pekan Ini

Pemimpin Cabang BRI Mataram, Moh. Harsono mengatakan, kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank BRI terhadap kesehatan masyarakat. Sebanyak 58 pasien katarak dari seluruh Lombok mendapat pelayanan operasi katarak gratis di rumah sakit Angkatan Darat yang ditangani oleh tenaga medis yang handal dan professional.

“Program operasi katarak gratis bagi 58 orang se Pulau Lombok ini sebagai bentuk kepedulian Bank BRI kepada sesama melalui program bantuan sosial “corporate social responsibility’,” kata Harsono, Selasa kemarin (21/11).

Harsono menyebut bahwa sampai saat ini sudah 58 orang pasien yang mendaftar.  Selanjutnya oleh tim medis melakukan screening terlebih dahulu untuk memastikan kondisi pasien siap untuk dioperasi. Kegiatan Bank BRI peduli dalam kegiatan operasi katarak gratis bersama Dandenkesyah RSAD Mataram, Letkol CKM Indarto memberikan informasi detail terkait informasi bakti sosial operasi katarak gratis kepada masyarakat yang membutuhkan layanan.

Sampai dengan akhir Oktober 2017, Bank BRI telah menyalurkan dana Bina Lingkungan di Provinsi Bali, NTB, dan NTT sebesar Rp6,9 miliar . Penyaluran dana Bina Lingkungan tersebut dialokasikan untuk bantuan korban bencana alam, perbaikan sarana dan prasarana umum, perbaikan sarana ibadah, bantuan bidang pendidikan, pelestarian alam, bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan, dan lainnya.

BACA JUGA :  Segudang Bahaya Merokok terhadap Tubuh

Kedepan, diharapkan penyaluran dana Bina Lingkungan Bank BRI dapat terus ditingkatkan dan memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat. “Melalui moment HUT Bank BRI ke  122 ini, kami berbagi melalui berbagai bantuan sosial dan kegiatan sosial dengan harapan bisa bermanfaat untuk masyarakat luas,” pungkasnya. (luk/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid