Brankas PMI Disembunyikan di Beberapa Sumur

Personel yang terlibat dalam operasi saat diberikan arahan oleh Kasat Reskrim Polresta Mataram, Kompol Kadek Adi Budi Astawa, kemarin (18/12). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Tim Puma Polresta Mataram menemukan brankas hasil pencurian di dalam sumur di wilayah Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Sabtu (18/12).

Brankas tersebut diduga hasil pencurian yang dilakukan IK (17) dan Songak (31) di Kantor Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) yang berlokasi di Jalan Pejangggik, Kota Mataram pada awal tahun lalu.

Brankas tersebut berisi uang Rp 653.500.000, 1 buku tabungan Bank BTN yang masih kosong, 1 lembar sertifikat tanah, 3 BPKB kendaraan roda empat, dan 2 kunci serep kendaraan roda empat.

BACA JUGA :  Miliki Sabu, Seka Ditangkap

Brankas ini berhasil ditemukan setelah Tim Puma Polresta Mataram bersama Tim Opsnal beberapa Polsek melakukan operasi besar-besaran dengan dipimpin Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa.

Brankas ini diketahui tersebar di beberapa sumur. Yaitu di sumur halaman rumahnya IK ditemukan 1 brankas, kemudian sumur warga berinisial JO sebanyak 2 brankas dan sumur IE ada 1 brankas. “Pelaku sengaja menyembunyikan di sana dengan maksud untuk menghilangkan jejak,” kata Kasat Reskrim Polresta Mataram, Kompol Kadek Adi Budi Astawa, Senin (20/12).

BACA JUGA :  Tersangka Bandar Mandari Segera Diadili

Empat brankas yang ditemukan tersebut kini telah diamankan di Polresta Mataram sebagai barang bukti. Untuk uang yang ada di dalam brankas itu sudah dibagi-bagi oleh para pelaku. Masing-masing mendapat sekitar Rp 300.000.000. (der)