BPK RI Menjadikan Lotim Sampel Pemeriksaan APBD

TERIMA : Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi dan Ketua DPRD Lombok Timur saat menerima LHP dari BPK RI Perwakilan NTB. (IST/ RADAR LOMBOK)

SELONG – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan NTB menjadikan Lombok Timur sebagai  sampel pemeriksaan APBD terkait belanja modal infrastruktur Tahun anggaran 2021 sampai dengan 2022. Hal tersebut disampaikan langsung oleh  Kepala Perwakilan BPK RI  NTB Ade Irwan Rusmana saat menyerahkan  Penyerahan  Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh Kepala BPK RI NTB  ke Pemkab Lombok Timur beberapa hari lalu.

Penyerahan LHP tersebut diberikan langsung ke Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi dan Ketua DPRD Murnan. Kepala Perwakilan BPK RI NTB Ade Irwan Rusmana menyampaikan bahwa pemerikasaan ini dilaksanakan secara Nasional di seluruh Provinsi, Kabupaten/kota di Indonesia. Aspek pemeriksaan terkait capaian strategi nasional terkait Kinerja, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa, e-katalog, dan infrastruktur dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Pemeriksaan ini dilakukan dengan mengambil beberapa sampel dari Kabupaten  dan Provinsi NTB.

Baca Juga :  Empat Lokasi Galian C Ditutup Paksa
Baca Juga :  Bupati Lotim Jenguk Inaya dan Anaya

“Kabupaten Lombok Timur menjadi sampel pemeriksaan APBD terkait belanja modal infrastruktur tahun anggaran 2021 sampai dengan 2022, terutama pada triwulan ke III,” kata Ade Irwan Rusmana.

Ia menyampaikan beberapa catatan secara umum yang nantinya akan dilengkapi lagi oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten. Berkaitan dengan objek pemeriksaan  belanja modal insfratruktur dari dana PEN dengan tujuan tertentu semuanya telah dilakukan dengan baik dan aman. (lie)

Komentar Anda