BPK Periksa Fasilitas Dinas Perhubungan

DIPERIKSA: Plt Kepala Dinas Perhubungan Lombok Tengah, Lalu Ahmad Saiku saat menunjukkan HT yang diperiksa BPK (DHALLA/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memeriksa pengadaan fasilitas Dinas Perhubungan Lomok Tengah, Senin kemarin (17/4).

Hal ini diakui langsung Plt Kepala  Dinas Perhubungan Lombok Tengah, L Ahmad Saiku. Dia menjelaskan, pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan rutin oleh BPK. Kali ini, fasilitas yang diperiksa merupakan pengadaan tahun anggaran 2016. Di antaranya 20 buah handy talky  (HT) atau orari, 2 buah kamera digital dan 5 buah laptop. ‘’Ini merupakan pemeriksaan rutin setiap tahunnya,’’ ungkap Saiku.

Dia menerangkan, fasilitas ini merupakan alat operasional pegawainya dalam menjalankan tugas selama ini. Terutama HT yang merupakan alat kebutuhan krusial di internal Dinas Perhubungan. ‘’Semua alat ini merupakan fasilitas pegawai kita,’’ tambahnya.

Selain itu, BPK juga memeriksa 6 unit kendaraan roda dua. Dari pemeriksaan tersebut, empat di antaranya masih bisa digunakan. Sedangkan dua lainnya termasuk rusak dan masih berada di gudang.

Saiku mengaku, kendaraan ini sebelumnya juga sempat diperiksa Inspektorat. Oleh Inspektorat, keenam kendaraan tersebut dinyatakan rusak berat. Tetapi, 4 unit di antaranya ternyata dinyatakan masih bisa digunakan setelah diperiksa BPK. ‘’Cuma itu saja, tidak ada pemeriksaan lainnya. Kecuali pengadaan HT tahun 2013 juga sempat diperiksa 5 buah,’’ pungkasnya. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid